Home / Berita / Serba - serbi / Artikel / Pabrik Kembang Api yang Meledak Dekat SMP, Ini Penjelasan Sekda

Pabrik Kembang Api yang Meledak Dekat SMP, Ini Penjelasan Sekda






Tangerang – Pabrik kembang api di Kosambi yang meledak dan menewaskan 47 orang disorot karena lokasinya dekat permukiman dan sekolah. Apa penjelasan Pemerintah Kabupaten Tangerang?

Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid mengatakan, keberadaan pabrik kembang api ini telah sesuai perizinan.

“Wilayah ini sesuai dengan tata ruang yang telah ditentukan Pemkab Tangerang, artinya bisa diizinkan untuk berdirinya industri,” ujar Maesyal kepada wartawan di lokasi pabrik, Jalan Salembaran Raya, Kosambi, Kabupaten Tangerang, Banten, Jumat (27/10/2017).

Maesyal menjelaskan, rekomendasi dari pihak kecamatan, desa dan termasuk izin lingkungan juga telah dimiliki pabrik petasan yang berdiri atas nama PT Panca Buana Cahaya Sukses ini.

“Izin lingkungan sudah ada semua, rekomendasi dari kecamatan juga sudah ada. Kami terbitkan izin mendirikan bangunan, kami terbitkan izin usaha industri sesuai dengan permohonan dan semua peraturan yang berlaku,” jelas dia.

Meski begitu, lanjut Maesyal, Bupati Kabupaten Tangerang Ahmed Zaky Iskandar telah meminta agar keberadaan pabrik ini dikaji lagi.

“Pak bupati sudah perintahkan kepada kami untuk evaluasi. Kami akan undang semua pengusaha secara bertahap, supaya kejadian seperti ini tidak terulang,” ujar dia.

(hri/fdn)


Source link

Baca Juga

Si Seksi Ariel Tatum Makin Serius dengan Ryuji Utomo

Hot Photo Sabtu, 28 Okt 2017 08:33 WIB  ·   Palevi – detikHOT Jakarta detikHot ...