Home / Berita / Nasional / Pabrik Mebel Kebakaran, Berapa Kerugian Jokowi?

Pabrik Mebel Kebakaran, Berapa Kerugian Jokowi?

“Kerugian dari kebakaran yang terjadi mencapai Rp 15 miliar” ungkap Kapolres Sragen, AKBP Ari Wibowo (20/4/2016).

Pabrik Mebelnya Kebakaran, Berapa Kerugian Jokowi

Seperti yang diketahui jika kebakaran melanda pabrik pengolahan kayu milik keluarga Presiden Joko Widodo di kawasan Kalijambe Sragen Jawa Tengah. dari info yang berhasil dihimpun, kerugian mencapai Rp 15 miliar.

Selain menghanguskan dua bangunan gedung, si jago merah juga melalap material kayu sekitar 800-1.000 meter kubik. Meskipun perhitungan kerugian secara pasti belum bisa diketahui, Kapolres Sragen AKBP Ari Wibowo memperkirakan jumlah sekitar belasan miliar rupiah.

“Untuk berapa nilai pasti kerugian, saya belum tahu. Tetapi menurut estimasi kerugian dari kebakaran yang terjadi pada Selasa malam itu mencapai Rp 15 miliar” ungkap Ari di Sragen, Rabu (20/4/2016).

Ari mengungkapkan untuk mengetahui hitungan pasti kerugian akibat kebakaran itu masih diidentifikasi Puslabfor Polda Jawa Tengah. Selain itu, tim tersebut juga mengidentifikasi terkait awal mula penyebab kebakaran muncul di pabrik mebel dan kayu itu.

“Untuk identifikasi ini para saksi sudah dimintai keterangan oleh petugas. Jadi, kita masih menunggu hasil dari labfor” pungkas Ari.

Sementara itu Direktur Operasional PT Rakabu Sejahtera, Arif Budi Sulistyo mengatakan kerugian akibat kebakaran tersebut bisa lebih dari Rp 15 miliar. Selain menghanguskan dua bangunan gudang, kebakaran melalap sekitar 1.000 meter kubik kayu di gudang bangunan satu yang terbakar.

“Saya pikir nilai kerugiannya bisa lebih besar dari Rp 15 miliar. Hanya saja untuk mengetahui jumlah pastinya, kami sesuai prosedur menunggu penilaian dari hasil penghitungan kepolisian dan asuransi” ungkap Arif.

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...

One comment