Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Regional / Pabrik Susu Terbesar akan dibangun di Bandung oleh Investor Jepang

Pabrik Susu Terbesar akan dibangun di Bandung oleh Investor Jepang

industri-susu

Bupati Bandung, Dadang Muhammad Nasser mengungkapkan Investor asal Jepang akan membangun pabrik susu terbesar di Indonesia dengan nilai investasi Rp 6 triliun. Lokasi pabriknya berada Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Untuk seluruh izin investasi ini sudah ditandatangani kamis malam.

“Investasi dari Rp 6 triliun yang masuk sejak awal tahun itu terbesar untuk membangun pabrik susu, itu investornya asal Jepang,” ujar Dadang di sela acara Indonesia Investment Week di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Selama ini kan, lanjut Dadang, 70% susu kita kebutuhannya diimpor, sisanya kita produksi sendiri.

Diungkapkan pula, perusahaan Jepang itu joint venture dengan pengusaha lokal dimana pabrik susu ini akan menjadi yang terbesar di Indonesia. Namun demikian, dia lupa nama perusahaan Jepang yang akan berinvestasi tersebut.

Sementara untuk bahan bakunya, mereka (investor Jepang) juga investasi peternakan, mereka bikin peternakan di tempat yang nanti memasok bahan baku, pertama di Garut, kedua di Kabupaten Bandung.

Dengan akan dibangunnya pabrik susu tersebut berarti nanti Kabupaten Bandung punya 2 pabrik susu.

Pengembangan industri susu menjadi prioritas Bupati Bandung, Dadang Muhammad Nasser. Dalam masa jabatanya, Dadang mengatakan, dirinya fokus mengembangkan industri makanan, salah satunya susu. Ini sesuai dengan potensi yang ada di daerah tersebut.

“Sekaligus mendukung program kedaulatan pangan pemerintah pusat. Baru prioritas kedua itu industri tekstil dan pariwisata,” tegasnya.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...