Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Paguyuban Reog Ajukan Protes Soal Pembakaran Reog Ponorogo

Paguyuban Reog Ajukan Protes Soal Pembakaran Reog Ponorogo

reog ponorogo_ilustrasi4

Komunitas Reog Jabodetabek melayangkan surat resmi ke Konsulat Jenderal RI di Davao, Filipina, untuk meminta klarifikasi informasi pembakaran alat kesenian reog oleh oknum pejabat KJRI.

“Kami ingin mendapat penjelasan secara resmi dan tertulis, karena dalam klarifikasi sebelumnya pihak KJRI membenarkan kabar tersebut dengan dalih alat kesenian dimaksud sudah rusak,” ungkap Sekjen Paguyuban Reog Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi) Agus Setiyoko, Senin (2/11).

Ditambahkan oleh Agus, ada tiga poin permohonan klarifikasi yang mereka ajukan ke pihak KJRI Davao, Filipina.

Pertama, meminta penjelasan secara resmi dan tertulis terkait kasus pembakaran perangkat kesenian reog yang dilakukan pihak KJRI Davao, Filipina.

Disamping penjelasan tertulis, sambung Agus, dalam poin kedua pihaknya juga mempertanyakan menyebarluasnya berita pembakaran perangkat kesenian reog itu di sejumlah media online yang menyebut alasan pembakaran karena dianggap berhala.

Sementara poin terakhir yang tidak kalah penting, adalah pemintaan kepada pihak KBRI ataupun KJRI di Davao City, Filipina untuk memuat atau menyiarkan klarifikasi atas isu pembakaran benda-benda kesenian reog itu di sejumlah media nasional.

“Kami juga menuntut pihak KJRI ataupun melalui Kedutaan Besar RI di Filipina agar meminta hak klarifikasi kepada media-media yang mengangkat pemberitaan itu untuk menghindari kesimpangsiuran kabar yang berkembang di Tanah Air,” ungkapnya.

Surat itu sendiri ditulis dengan kop Paguyuban Reyog Jabodetabek Nomor 023/PRPJ/X/2015 itu tidak hanya dikirim melalui pesan elektronik ke KJRI di Davao City, tetapi juga ditembuskan ke Kementerian Luar Negeri RI, dan Bupati Ponorogo.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...