Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Pak Jamal Penjual Sate di Tengah Teror Bom Sarinah, Akan Jadi Duta PKL Internasional

Pak Jamal Penjual Sate di Tengah Teror Bom Sarinah, Akan Jadi Duta PKL Internasional

pak jamal

Seperti diketahui kalau hari Kamis (14/1) lalu terjadi teror bom di Sarinah, Jl. MH Thamrin Jakpus. Nah ditengah peristiwa teror itu, ada satu sosok yang menjadi perhatian. Ya, Pak Jamal tetap nekat jualan sate di tengah teror bom Sarinah, dinilai sebagai sosok Pedagang Kali Lima (PKL) berdedikasi tinggi.

Dengan keberanian yang dimiliki Pak Jamal dimana tetap nekat berjualan di tengah teror bom itu, dianggap telah mengharumkan nama Indonesia di mata dunia. Keberanian pak Jamal itu menjadi pesan bahwa bangsa Indonesia tidak takut dengan ancaman teror.

“Kenyataan PKL Jamal inilah yang menghentakkan dunia, bahkan TV Belanda yang menyiarkan langsung geleng-geleng kepala,” ujar Ketua Umum DPP Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI), dr. Ali Mahsun, M. Biomed, Sabtu (16/1).

Ditambahkan olehnya, PKL Jamal tetap jualan sate di tengah teror BOM Sarinah Jakarta membuat dunia tercengang. Hal Ini, kata dia, menjadi bukti bahwa rakyat dan bangsa Indonesia tidak takut teror dalam bentuk apapun.

“Kenyataan ini membuktikan kepada dunia bahwa ekonomi rakyat dan bangsa Indonesia tak bisa diruntuhkan, tak bisa dijajah asing karena apapun resikonya pasti akan dilawan,” jelasnya.

Dengan keberaniannya itu, Ketua Umum DPP APKLI akan memberikan anugerah kepada PKL Sate Jamal sebagai Duta PKL Internasional.

“Meski teror melanda, Jamal tetap berjualan sate. Ini dilakukannya untuk mengail rezeki halal demi menafkahi keluarga di tengah teror Bom Sarinah,” ujar Ali.

Apa yang telah didedikasikan PKL Jamal itu, lanjut dia, harus menjadi warning kepada pemerintah RI bahwa PKL harus ditata dan diberdayakan.

“Bukan digusur semena-mena tak berperikemanusiaan seperti yang terjadi di berbagai daerah tak terkecuali di DKI Jakarta,” imbuhnya.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...