Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Pakar Spanyol, Inggris, Jerman, Italia & Prancis Sepakat Rossi Tetap Legenda MotoGP

Pakar Spanyol, Inggris, Jerman, Italia & Prancis Sepakat Rossi Tetap Legenda MotoGP

Valentino Rossi yang terlibat insiden dengan Marc Marquez di MotoGP Sepang Malaysia, rupanya masih menjadi bahan perbincangan berbagai pihak.

Pakar dari Spanyol, Inggris, Jerman, Italia & Prancis Sepakat Rossi Tetap Legenda MotoGP

Pakar dari Spanyol, Inggris, Jerman, Italia & Prancis sempat memberikan pandangan apakah hukuman yang diberikan pada The Doctor sudah adil. Dalam hal ini, pakar Italia dengan tegas menilai Rossi tidak layak menerima hukuman seperti yang diputuskan Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Sementara itu Spanyol, Jerman, Prancis, dan Inggris satu suara. Mereka menilai, FIM dan CAS telah membuat keputusan yang tepat. Rossi memang layak dihukum akibat sudah menyebabkan pembalap lain terjatuh, terlepas dari adanya keraguan tentang skenario yang terjadi di antara Marquez dan Lorenzo.

“Jika dia menghindari hukuman, maka itu akan mengubah olahraga balap motor” tegas pakar Spanyol.

“Dengan sengaja membuat pembalap lain terjatuh adalah hal yang tidak bisa diterima” ungkap pakar Jerman.

Namun perbedaan pendapat di antara kelima pakar Eropa tersebut hilang, saat menyinggung soal status Rossi sebagai legenda MotoGP. Kelima pakar kompak menilai insiden musim ini tidak akan memengaruhi status legenda dalam diri juara tujuh kali MotoGP itu.

“Ini seperti aksinya (Zinedine) Zidane saat Piala Dunia (2006). Mereka (Rossi dan Zidane) hebat, dan ini hanya akan menjadi tambahan cerita dalam status legenda Rossi” tutur pakar Spanyol.

“Ini hanya memberikan kesedihan kecil dalam seluruh raihannya (Rossi) selama ini. Sedihnya gelar ke-10 (yang harusnya bisa diraih musim ini) hilang dalam satu detik” ujar wakil Jerman.

“Kami tidak berpikir seperti itu. Itu hanya suatu kesalahan, yang normal terjadi dalam balapan. Rossi masih menjadi legenda balap motor” komentar pakar Prancis.

“Tidak. Kami menyukai pembalap tangguh di negara ini dan satu perilaku buruk tidak akan menutupi kehebatan yang ditunjukkannya dalam dua dekade” kata pakar Inggris.

“Dia akan selalu menjadi idola di Italia” ujar pakar Italia.

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...