Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / Palestina Hilang di Google Maps, Ini Buktinya!

Palestina Hilang di Google Maps, Ini Buktinya!

Pemetaan yang dilakukan oleh Google melalui layanan Google Maps, rupanya tidak ada Palestina.

Palestina Hilang di Google Maps, Ini Buktinya

Kehebohan dialami netizen. Pasalnya bila pengguna mengetikkan kata Palestina atau Palestine di kotak pencarian Google Maps, pengunjung akan diarahkan ke sebuah wilayah di Timur Tengah. Ada Kota Gaza, Yerusalem atau pun Ramallah termasuk fitur Street view dan Google Earth.

Akan tetapi agak janggal bila melakukan zoom out menggunakan fitur Google Earth. Google hanya mencantumkan nama Israel di peta digitalnya, tanpa memberikan informasi negara Palestina. Padahal bila dilihat lebih jauh pada daerah lain, Google memasang nama negara teritorial wilayah itu.

Seperti yang dilansir CNN, pengakuan atas negara Palestina hingga saat ini masih menjadi polemik. Awal ketiadaan nama Palestina sendiri diketahui oleh sejumlah jurnalis Palestina. Mereka dalam sebuah postingan di forum mengatakan bahwa Google Maps menghilangkan negara itu sejak 25 Juli lalu.

“Ini merupakan bagian dari skema Israel untuk membangun namanya sebagai negara yang sah untuk generasi yang akan datang dan menghapuskan Palestina sama sekali”

“Langkah ini juga dirancang untuk memalsukan sejarah, geografi serta hak rakyat Palestina ke tanah air mereka dan upaya untuk mengutak-atik memori Palestina” ungkap pernyataan itu, seperti dikutip Middle East Monitor.

Below Article Banner Area

Baca Juga

permainan-game-di-korea

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...