Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / Palsukan Ijazah SMA, PM Moldova Mundur dari Kursinya

Palsukan Ijazah SMA, PM Moldova Mundur dari Kursinya

pm moldocva

Publik tanah air dalam beberapa hari sempat dihebohkan kasus universitas tanpa ijin dan ijazah palsu. Imbasnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPan-RB) harus mengeluarkan surat edaran yang isinya akan mencopot PNS dari jabatannya jika terbukti menggunakan ijazah palsu.

Di luar negeri ternyata ada juga kasus ijazah palsu. Tidak tanggung-tangung, ini menimpa pemimpinnya. Karena terbukti memalsukan ijazah, akhirnya Perdana Menteri Moldova Chiril Gaburici beberapa waktu lalu mengundurkan diri dari jabatan yang baru didudukinya selama empat bulan tersebut. Gaburici mundur setelah dituduh memalsukan gelar pendidikan.

“Saya telah memutuskan untuk mengumumkan pengunduran diri saya. Saya tidak bisa duduk di posisi ini lebih lama lagi,” ungkap Gaburici dalam pernyataan tertulis yang diunggah di laman resmi pemerintah Moldova.

Saya, sambungnya, bukan merupakan politisi, saya hanya seorang manajer. Saya tidak ingin ambil bagian dalam permainan politik.

Sebelumnya, tokoh politik ini sempat menjalani sesi penyelidikan bersama sejumlah jaksa terkait tuduhan bahwa dia telah memalsukan ijazah sekolah menengah atas. Dia mengaku mengundurkan diri untuk menghindar dari sorotan politik sekaligus memastikan kestabilan negara.

“Saya tidak ingin pertanyaan soal latar belakang pendidikan saya menjadi topik utama nasional,” tuturnya.

Gaburici sendiri berhasil duduk sebagai perdana menteri pada 18 Februari lalu setelah Partai Liberal Demokrat sukses membentuk koalisi dengan sejumlah partai pro-Uni Eropa lain.

Sebelumnya, Gaburici bekerja di perusahaan telekomunikasi Moldcell dan Azarcell.

Moldova merupakan pecahan Uni Soviet dengan jumlah penduduk sekitar 3,5 juta jiwa. Negara yang terletak di antara Ukraina dan Romania itu adalah salah satu negara paling miskin di Eropa.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

permainan-game-di-korea

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...