Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / PAN Bawa Sinyal ‘Kecemburuan’ Kabinet Kerja Jokowi

PAN Bawa Sinyal ‘Kecemburuan’ Kabinet Kerja Jokowi

Partai Amanat Nasional (PAN) memiliki potensi menghancurkan Kabinet Kerja Jokowi-Jusuf Kalla.

Sudah Berdarah-Darah Menangkan Jokowi, Tiba-Tiba PAN Masuk!

Hal itu diungkapkan budayawan, Ridwan Saidi. Dirinya mengatakan bergabungnya PAN ke partai pemerintah membuat Jokowi kini berada dalam dua pilihan yang sulit. Pilihan pertama Jokowi bisa membenahi kabinet yang menurut dia memang saat ini bekerja jauh dari maksimal.

Namun menteri-menteri yang berkinerja buruk selama ini justru berasal dari partai politik. Akibatnya jika menteri-menteri dari parpol itu diganti dengan kader PAN, maka akan terjadi konflik antara Jokowi dan parpol yang selama ini sudsah mendukungnya.

“Mereka sudah berdarah-darah menangkan Jokowi, masa tiba-tiba masuk PAN yang dukung Prabowo” ungkap Ridwan dalam sebuah diskusi di Jakarta, Minggu (15/10/2015).

Ridwan mencontohkan menteri dari parol yang tak bekerja maksimal antara lain Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi (PKB), Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H Laoly (PDI-P), Menteri dan Menteri Perindustrian Saleh Husin (Hanura).

“Potensi konfliknya sangat besar kalau PAN masuk dan menggantikan orang-orang itu” tambah Ridwan, seperti yang dilansir Kompas.

Pilihan kedua kata dia, Jokowi bisa memasukkan PAN dengan menambah nomenklatur kementeriannya. Atau Jokowi bisa juga memasukkan PAN dengan mengganti menteri-menteri profesional yang bukan titipan parpol atau orang per orang.

Namun kata dia, pilihan ini justru akan membuat kinerja kabinet semakin buruk karena semakin banyak diisi oleh orang-orang yang tidak profesional.

“Kalau kabinet makin gemuk, pemerintahan makin ambruk. Makin gemuk jatuhnya makin gampang” pungkasnya.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...