Home / Bola / PAN Menilai : Menpora Iman Nahrawi Gagal Mengurus Persoalan PSSI

PAN Menilai : Menpora Iman Nahrawi Gagal Mengurus Persoalan PSSI

pssi

Partai Amanat Nasional (PAN) mengkritik kinerja dari Menteri Bidang Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, yang dianggap kurang bagus selama satu tahun pemerintahan Jokowi-JK.

Waketum PAN Bara Hasibuan menuturkan kalau kinerja Kemenpora belum dikelola efektif dan profesional. Alhasil, prestasi olahraga di tingkat nasional dan internasional semakin menurun.

“Minimnya prestasi tersebut antara lain sangat terlihat dibidang persepakbolaan karena berlarut-larutnya penyelesaian persoalan PSSI,” ujar Bara, dalam pemaparan akhir tahun partai di kantor DPP PAN, Senopati Raya, Jakarta, Selasa (29/12).

Disamping bidang olahraga, PAN menilai kabinet kerja tidak menunjukkan soliditas yang merupakan prasyarat bagi kinerja pemerintahan yang efektif.

“Kita menyaksikan berbagai perselisihan internal dan perdebatan eksternal antar beberapa menteri. Ini semua menimbulkan ketidakpastian dan kegaduhan di publik yang tidak perlu,” jelas Bara.

Oleh karena itu, PAN menyerukan agar soliditas kabinet ditingkatkan mulai tahun 2016.

“Kinerja kabinet secara keseluruhan belum optimal. Untuk itu, ke depan menteri-menteri harus fokus pada subtansi permasalahan yang menyangkut pelaksanaan program di kementeriannya masing-masing,” terangnya.

 

 

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...