Home / Berita / Politik / PAN Serahkan Nama ke Jokowi, Minta Jatah Menteri?

PAN Serahkan Nama ke Jokowi, Minta Jatah Menteri?

“Yang saya tahu sudah ada beberapa nama yang telah diserahkan Ketua Umum ke Presiden, tetapi saya tidak tahu berapa jumlahnya dan siapa saja mereka” ungkap Sekretaris Jenderal PAN, Eddy Soeparno (Jum’at, 15/7/2016).

PAN Serahkan Nama ke Jokowi, Minta Jatah Menteri

Seperti yang diketahui jika isu reshuffle kabinet Kerja Joko Widodo-Jusuf Kalla, semakin mencuat. Di lain pihak Sekretaris Jenderal AN, Eddy Soeparno mengatakan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan telah menyerahkan sejumlah nama calon menteri kepada Jokowi.

“Yang saya tahu sudah ada beberapa nama yang telah diserahkan Ketua Umum ke Presiden, tetapi saya tidak tahu berapa jumlahnya dan siapa saja mereka” ungkap Eddy seperti yang dilansir Kompas, Jum’at (15/7/2016).

Namun ia mengaku, tak mengetahui siapa saja nama yang diajukan. Eddy mengatakan nama-nama calon menteri yang diajukan kepada Presiden hanya diketahui oleh Zulkifli yang melakukan komunikasi langsung dengan Jokowi.

“Saya sendiri tidak mengetahui siapa saja nama-nama yang diajukan Ketua Umum ke Presiden, karena itu disampaikan secara langsung” tambahnya.

Sebelumnya Menteri Sekretaris Negara, Pratikno mengatakan reshuffle atau perombakan kabinet bisa terjadi kapan saja. Di satu sisi Eddy menambahkan, PAN telah menyiapkan kader-kader terbaiknya untuk berkontribusi optimal baik di dalam maupun di luar kabinet.

“Apapun keputusan Presiden terkait reshuffle kami terima karena itu adalah hak prerogatif Presiden. Intinya kami akan tetap mendukung pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla” pungkasnya.

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...