Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / PAN Soal Jatah Kursi Menteri, Mendagri Buka Suara : Tidak Etis Bahkan Terkesan Mendesak Presiden

PAN Soal Jatah Kursi Menteri, Mendagri Buka Suara : Tidak Etis Bahkan Terkesan Mendesak Presiden

tjk09

 

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengkritik pernyataan dari Ketua DPP PAN Aziz Subekti, yang mengatakan partainya akan mendapatkan jatah menteri di Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo. Azis juga meyakini kursi menteri lebih tepat diisi oleh salah satu kader PAN.

“Tidak etis bahkan terkesan mendesak, mendikte hak prerogatif Presiden. Apalagi PAN menyampaikannya secara terbuka,” ujar Tjahjo di Jakarta, Senin (28/12).

Ditambahkan pula olehnya, adalah hal yang lumrah sebagai pimpinan partai politik untuk membangun komunikasi dengan Presiden. Namun, komunikasi tersebut jangan sampai menganggu stabilitas kerja kabinet, seperti membangun rumor yang dapat mengganggu kabinet. Meski begitu, ia meyakini hal tersebut tidak akan banyak mempengaruhi kinerja para menteri sendiri.

“Semua menteri tetap kerja sesuai arahan Presiden. Semua tetap menyerahkan penilaian kinerjanya ke Presiden,” tutur politikus senior PDIP itu.

Tjahjo menilai kalau Presiden sendiri pada prinsipnya terus membangun komunikasi, dan keselarasan, serta kesinambungan dengan seluruh partai politik, lembaga tinggi negara, dan tokoh masyarakat dan pihak lainnya.

Termasuk, sambungnya, terbuka menerima kritik, saran, masukan dari berbagai pihak, salah satunya DPR dalam fungsi legislasi, budget, yakni tetap bersama sama pemerintahan dan dalam fungsinya pengawasan agar tetap kritis terhadap setiap kebijakan pemerintah.

“Tentu untuk membangun bangsa ini kedepan yang semakin baik, kritik boleh tetapi kritis yang harusnya tidak membabi buta, tetapi kritis yang prinsipnya membangun keselarasan,” terang Tjahjo.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...