Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / ‘Panama Papers’, PM Islandia jadi Korban Pertama & Mengundurkan Diri

‘Panama Papers’, PM Islandia jadi Korban Pertama & Mengundurkan Diri

pm islandia

Perdana Menteri Islandia Sigmundur David Gunnlaugsson sepertinya menjadi korban besar pertama skandal “Panama Papers” setelah mengundurkan diri Selasa waktu setempat menyusul bocornya dokumen keuangan yang menunjukkan istrinya memiliki sebuah perusahaan offshore (perusahaan yang didirikan di luar negeri yang biasanya ditujukan untuk menghindari pajak dan endusan otoritas keuangan dalam negeri).

Perusahaan offshore ini juga diklaim sebagai pemilik bank-bank Islandia yang ambruk dikarenakan krisis beberapa waktu lalu.

Wakil Ketua Partai Progresif yang berkuasa, Sigurdur Ingi Johannsson, mengungkapkan kepada wartawan bahwa Gunnlaugsson sudah mengundurkan diri dan partainya telah mengajukan penggantinya kepada mitra koalisinya, Partai Kemerdekaan. Penggantinya adalah Johannsson sendiri.

Kedua partai berkoalisi telah berunding Selasa malam waktu setempat tetapi gagal bersepakat. Pembicaraan akan terus dilanjutkan.

Bocoran dokumen dari sebuah firma hukum Panama yang mengkhususkan diri membantu mendirikan perusahaan offshore telah menyingkapkan keuangan rahasia para politisi dan tokoh seluruh dunia yang menyebabkan kemarahan terhadap orang-orang berkuasa yang menyembunyikan uang di luar negeri dan menghindari kejaran pajak di dalam negeri.

Sementara itu juru bicara Sigurdur Jonsson mengatakan Gunnlaugsson sudah mengajukan Johannsson menjadi pemangku perdana menteri sampai waktu yang tidak ditentukan.

“Perdana Menteri tidak mengundurkan diri dan akan terus menjabat ketua Partai Progresif,” ujar sang juru bicara seperti dikutip Reuters.
 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

permainan-game-di-korea

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...