Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bisnis / Artikel / Panasonic Beri Klarifikasi Soal PHK Karyawan, Ini Penjelasannya

Panasonic Beri Klarifikasi Soal PHK Karyawan, Ini Penjelasannya

Panasonic

Presiden Direktur PT Panasonic Gobel Eco Solutions Manufacturing Indonesia, Ichiro Suganuma memberikan klarifikasi soal Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) yang akan dilakukan pihaknya awal tahun ini seperti yang sebelumnya disampaikan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI). Perusahaan raksasa elektronik asal Jepang mengungkapkan, langkah itu diambil dalam rangka penggabungan.

“Dalam rangka penggabungan perusahaan, kepada 425 karyawan PT Panasonic Gobel Eco pada unit lokasi kerja di Cikarang, Bekasi yang terdampak diberikan opsi pilihan,” demikian jelasnya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (3/2).

Dijelaskan pula bahwa sebelumnya akan ada penggabungan unit usaha PT Panasonic Gobel Eco Solutions Manufacturing dengan unit lokasi di Cikarang, Bekasi dan Cileungsi, Bogor yang memiliki karyawan masing-masing sebanyak 425 dan 400 orang.

Pihak perusahaan pun memberikan sejumlah pilihan terhadap karyawan akibat dari kebijakan penggabungan ini yakni pertama tetap bergabung di perusahaan dan akan mengikuti aturan perusahaan untuk mendukung proses produksi di Rembang, Pasuruan, Jawa Timur atau Cileungsi, Bogor.

Kedua, diusahakan bergabung dalam kelompok usaha Panasonic Gobel sesuai dengan kemampuan dan keahlian masing-masing.

Sementara pilihan terakhir yaitu memilih mengundurkan diri untuk berwiraswasta.

Sedangkan karyawan unit lokasi kerja Rembang, Pasuruan, Jawa Timur dan Cileungsi, Bogor tetap bekerja seperti sedia kala.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

demo-ahok-4-november-ini-reaksi-nu-muhammadiyah

Demo Ahok 4 November, Ini Reaksi NU & Muhammadiyah

Nadlatul Ulama (NU) maupun Muhammadiyah mengaku tak bisa menolak aksi demo 4 November 2016, namun ...