Home / Berita / Panglima TNI Protes atas Tindakan Imigrasi Singapura, Soal Hal ini

Panglima TNI Protes atas Tindakan Imigrasi Singapura, Soal Hal ini

panglima TNI888

 

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengaku sudah mengirim surat kepada Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) agar menyampaikan nota protes kepada Pemerintah Singapura terkait tindakan Imigrasi Singapura kepada mantan Kasum TNI Letjen (Purn) TNI Suryo Prabowo.

“TNI sudah berkoordinasi, begitu juga Kepala Bais sudah menyampaikan protesnya kepada Atase Pertahanan yang ada di Indonesia,” ujar Panglima TNI setelah membuka Kejurnas Karate Piala Panglima TNI Ke-IV Tahun 2016, di GOR Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Jumat (19/8) seperti dilansir Antara.

Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengungkapkan kalau hal itu menanggapi soal masuknya daftar hitam Suryo Prabowo saat transit di Bandara Changi, Singapura.

Suryo yang baru pulang dari Fiji dengan memakai maskapai Fiji Airways FJ361 harus tertahan di Bandara Changi saat ingin mengambil bagasi pada Rabu (17/8). Pihak Imigrasi Singapura pun memasukkan namanya ke dalam daftar hitam orang yang dilarang masuk ke Singapura.

“Kami sudah menyampaikan surat kepada Kemenlu agar menyampaikan nota protes kepada Singapura. Bisa saja, suatu saat saya akan di black list juga,” paparnya.

Lebih lanjut, Ia pun menyayangkan tindakan imigrasi Singapura yang tidak menjelaskan alasan di-black list-nya mantan prajurit TNI itu.

“Saya sendiri sebagai Panglima TNI tidak senang dengan pemerintah Singapura yang memperlakukan mantan prajurit TNI seperti itu,” jelas Panglima TNI.
 

Baca Juga

Gempa Tektonik 5,2 SR Guncang Tasikmalaya

Jakarta – Gempa tektonik mengguncang Tasikmalaya pagi ini. Gempa tersebut berkekuatan 5,2 Skala Richter (SR). ...