Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Panjat Pinang, Balap Karung & Makan Krupuk Jadi Lomba Favorit HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus

Panjat Pinang, Balap Karung & Makan Krupuk Jadi Lomba Favorit HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus

Panjat Pinang, Balap Karung & Makan Krupuk Jadi Lomba Favorit HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus

HUT RI ke 70 tahun 2015 ini perayaan hari kemerdekaan Indonesia 17 Agustus dimeriahkan dengan berbagai lomba. Namun ada tiga lomba yang cukup populer di masyarakat yakni panjat pinang, balap karung & makan krupuk. Lantas kenapa panjat pinang, balap karung & makan krupuk jadi favorit masyarakat?

Lomba panjang pinang yang konon telah ada sejak zaman dahulu, merupakan kegiatan yang cukup digemari. Hadiah yang diperebutkan biasanya bahan makanan serta pakaian. Namun seiring perkembangan zaman, hadiah panjat pinang kini menjadi lebih bervariasi.

Hadiah bisa berbentuk kupon yang lantas ditukar dengan berbagai benda elektronik atau bahkan alat transportasi. Diantaranya handphone, televisi, kipas angin, radio, sepeda, bahkan sepeda motor bagi masyarakat yang punya modal besar.

Sementara itu lomba balap karung adalah salah satu lomba tradisional yang juga populer pada hari kemerdekaan Indonesia. Sejumlah peserta diwajibkan memasukkan bagian bawah badannya ke dalam karung kemudian berlomba sampai ke garis akhir.

Meskipun sering mendapat kritikan karena dianggap memacu semangat persaingan yang tidak sehat dan sebagai kegiatan hura-hura, realitanya kegiatan ini tetap digemari masyarat. Bahkan pesertanya tidak hanya dari kalangan bapak-bapak, namun juga ibu-ibu.

Terakhir adalah lomba makan krupuk. Panitia perlombaan menyiapkan kerupuk sejumlah jumlah peserta yang digantung dengan tali secara berjejer kepada sebuah tali panjang. Para peserta berlomba untuk memakan kerupuk masing-masing.

Pemenangnya adalah peserta yang paling cepat memakan habis kerupuknya. Tantangan dari lomba ini adalah peserta tidak diperbolehkan menggunakan tangan dalam memakan kerupuk. Peserta hanya diperbolehkan menggunakan mulutnya.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...