Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Pansel diharapkan Dapat Komisioner KPK Yang Saling Melengkapi

Pansel diharapkan Dapat Komisioner KPK Yang Saling Melengkapi

25.korupsi gedung kpk

Untuk menambah pengetahuannya terkait tugas yang diemban, Panitia Seleksi (Pansel) KPK mengundang sejumlah pihak untuk berbagi pengalaman. Satu diantaranya Mantan anggota Pansel Calon Pimpinan KPK, Imam B Prasodjo, yang bertandang dan bertemu Pansel di Kantor Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Jumat (29/5).

Dalam pertemuannya tersebut, Imam berharap Pansel KPK menemukan calon komisioner KPK yang merupakan kumpulan figur yang saling melengkapi. Ditambahkan pula olehnya, rumusan pimpinan KPK haruslah memiliki jiwa sebagai seorang pemimpin.

Sebab dirinya mengganggap kemampuan memimpin menjadi syarat mutlak karena komisioner KPK akan berhadapan dengan berbagai kalangan, termasuk eksekutif dan legislatif.

“Anda kebayang jadi pimpinan KPK tidak punya leadership. Ibaratnya ini masuk level nasional sehingga tidak boleh grogi, punya sikap, punya integritas, itu yang sangat penting,” kata Imam.

Agar mengetahui integritas calon pimpinan KPK, pansel diharapkan dapat aktif melakukan penelusuran, termasuk merespons masukan dari publik.

“Lalu independensi, jangan sampai KPK jadi bagian kepentingan politik praktis,” jelasnya.

Kemudian, lanjut Imam, pimpinan KPK harus tegas sebagai penegak hukum yang melakukan penindakan dan upaya pencegahan. Untuk itu, dirinya mendorong agar dibuka ruang untuk para pakar di luar pakar hukum dan pegiat antikorupsi untuk menjadi pimpinan KPK.

“Jangan semuanya penyerang. Tapi harus ada kiper, bek kanan dan bek kiri,” imbuhnya.

Oleh karenanya, untuk mewujudkan itu, perlu adanya kesamaan persepsi dari pemerintah dan parlemen untuk mewujudkan komposisi pimpinan KPK yang komplet.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...