Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Pansel KPK Akui, Sejumlah Calon Potensial Ragu Mendaftar

Pansel KPK Akui, Sejumlah Calon Potensial Ragu Mendaftar

9_srikandi

Panitia seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mulai bekerja dengan menjaring sejumlah nama calon potensial untuk ikut dalam seleksi calon pimpinan KPK. Tapi memang tidak mudah sebab Pansel dihadapkan pada tantangan lantaran banyak calon potensial yang takut mendaftar akibat kriminalisasi yang terjadi pada pimpinan KPK sebelumnya.

Menurut Juru Bicara Pansel KPK Betti S Alisjahbana, di kantor Sekretariat Negara, Jakarta, Senin (1/6),”Tantangan kita sekarang beberapa orang merasa ragu untuk ikut di dalam seleksi karena tantangannya semakin tinggi untuk ikut dalam seleksi pimpinan KPK, melihat situasi saat ini.”

Ditambahkan olehnya, ketakutan itu nyata terjadi sehingga pansel harus mengambil langkah ekstra agar orang-orang baik yang memiliki integritas mau ikut terlibat dalam proses seleksi.

Untuk itu Pansel menginginkan orang-orang yang mendaftar nantinya memang orang yang memiliki kepedulian tinggi terhadap pencegahan dan pemberantasan korupsi. Langkah yang dilakukan salah satunya dengan mendekati pihak ketiga yang dianggap berpengaruh untuk bisa mengajak calon potensial itu.

“Pendekatan dilakukan kepada Forum Pemred, Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah, dan organisasi lintas agama serta profesi lainnya,” ujar Betti.

Mereka, lanjut Betti juga bisa mengusulkan nama. Usulan nama akan datang dari siapa pun, tapi mekanismenya akan tetap sama harus mengikuti seleksi yang sudah ditetapkan.

Seperti diketahui, Pansel KPK mulai membuka pendaftaran calon pimpinan KPK pada 5-24 Juni 2015. Kemudian pansel akan memberikan kesempatan masyarakat untuk menyampaikan masukan atas nama-nama pendaftar pada 27 Juni-26 Juli 2015.

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...