Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Pansel : Publik Punya Kesempatan Menilai Capim KPK

Pansel : Publik Punya Kesempatan Menilai Capim KPK

tim-pansel-kpk-nih2_20150525_160749

Panitia Seleksi Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kini terus bekerja mempersiapkan segala sesuatunya. Pada tahap pertama Pansel menyeleksi administrasi pendaftaran dari para calon pimpinan KPK.

Setelah tahapan tersebut, ada beberapa tahapan seleksi yang akan dijalani oleh calon pimpinan KPK. Salah satunya adalah uji publik.

“Pertama, setelah kandidat lolos seleksi administrasi, kami akan publikasikan ke masyarakat. Publik bisa ikut melakukan seleksi dan memberi tanggapan kepada calon selama satu bulan,” tutur Betti di Balairung Universitas Indonesia, Depok, Kamis (28/5).

Ditambahkan olehnya, dalam waktu 30 hari itu, masyarakat diberikan kesempatan untuk memberi pendapat maupun rekomendasi tentang para calon pimpinan KPK kepada pansel.

Oleh karenanya, pansel mengimbau agar masyarakat yang mengetahui latar belakang para calon memberitahukan informasi yang dianggap penting.

Hal yang senada diungkapkan pula oleh anggota Pansel Natalia Subagyo. Menurutnya, seleksi calon pimpinan KPK tidak hanya menjadi tanggung jawab panitia seleksi, tapi masyarakat memiliki andil untuk membentuk KPK agar diisi oleh orang-orang yang tepat.

“Saya kira tidak mudah. KPK bukan milik kami, tetapi kita semua sebagai suatu bangsa. Kita tidak bisa beri jaminan apa pun, tetapi kami percaya masyarakat cukup cerdas. Mereka ikut mengkritisi KPK selama ini,” ujar Natalia.

Disamping seleksi administrasi dan uji publik, calon pimpinan KPK juga harus mengikuti tahapan seleksi lainnya, seperti tahapan penelaahan makalah, tes psikologi, serta wawancara dan penelusuran mendalam bagi calon-calon yang sudah masuk dalam daftar calon pimpinan KPK.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...