Home / Berita / Para Ulama Minta agar Umat Islam Bersatu Mencegah Terorisme

Para Ulama Minta agar Umat Islam Bersatu Mencegah Terorisme

Ilustrasi-Teroris

 

Sekretaris Jenderal Rabithah Alam Islami, Syeikh Abdullah bin Abdul Muhsin Al Turki, mengungkapkan kalau konferensi ulama internasional bertajuk Islam Wasathiyah sudah melahirkan beberapa macam rekomendasi dan pemikiran agar seluruh umat Islam di dunia bersatu mencegah tindakan terorisme dan sektarianisme.

“Para ulama telah memberikan rekomendasi yang tepat. Saatnya kita mengaplikasikan ajaran Islam dengan benar. MUI punya program komperehensif untuk mencegah tindakan terorisme dan sektarianisme sesuai dengan ajaran Ahli Sunnah wal Jamaah dan ulama terdahulu dan empat pendiri mazhab,” ujar Syeikh Abdullah bin Abdul Muhsin Al Turki ketika penutupan Konferensi Ulama Internasional di Lombok Barat, NTB, Senin (1/8) seperti dilansir Antara.

Ditambahkan olehnya, para ulama yang terdiri dari 13 negara mengecam tindakan terorisme dan sektarianisme. Sebabnya, hal tersebut tidak sesuai dengan ajaran Islam yang diajarkan Nabi Muhamad SAW. Terlebih, ajaran Ahli Sunnah wal Jamaah juga melarang adanya tindakan terorisme dan sektarianisme.
 

 

 

Baca Juga

IHSG Diperkirakan Bergerak di Kisaran 5.885-5.915

Jakarta – Pada perdagangan hari Rabu (20/09), IHSG ditutup dengan kenaikan tipis 0,09% ke level ...