Home / Berita / Regional / Parade Lima Etnis Semarakkan Semarang Night Carnival

Parade Lima Etnis Semarakkan Semarang Night Carnival

snc3

Minggu (4/5) malam warga kota Semarang tumpah ruah memadati jalan di pusat kota. Meski hujan gerimis mengguyur tak menyurutkan niat mereka untuk menyaksikan Semarang Night Carnival (SNC).

SNC dalam rangka memperingati HUT ke-468 Kota Semarang memang benar-benar semarak. Sesuai sekali tema yang diangkat ‘Semarak Semarang’.

Kemeriahan terlihat dari parade 468 peserta dengan kostum warna-warni yang terbagi dalam lima kelompok dimana menggambarkan jumlah etnis. Kelompok tersebut ada etnis Jawa, Timur Tengah, Melayu, Tionghoa, serta Belanda.

snc 2

Semakin bertambah saja kemeriahan dengan tampilnya marching band dan aksi barongsai serta liong dari Yon Arhanudse. Tak ketinggalan pula penampilan Solo red batik yang usia pesertanya dari 4 sampai 45 tahun.

Mereka menyusuri jalan dengan rute start dari titik nol kilometer dan finish di Balaikota Semarang.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, yang membuka SNC 2015 mengatakan pagelaran kali ini membawa semarak kota Semarang. Semakin tua semakin banyak event. “Selamat Ultah yang ke-468 Kota Semarang, Makin Jaya,”ungkap Ganjar.

Baca Juga

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...