Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Parah! Kakek Pengemis Berpenghasilan Rp 3 juta, Uangnya dihabiskan Buat Main WTS

Parah! Kakek Pengemis Berpenghasilan Rp 3 juta, Uangnya dihabiskan Buat Main WTS

ilustrasi-pengemis

Kota Jakarta bagi sebagian orang mudah untuk mencari duit. Termasuk diantaranya menjadi pengemis. Biasanya pengemis akan datang pada musim-musim tertentu, semisal bulan Ramadhan ini.

Sebenarnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melarang pengemis untuk keliaran. Oleh karena itu, tak segan Suku Dinas Jakarta sering melakukan operasi dan menangkap para pengemis.

Beberapa hari lalu misalnya, Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan, menangkap kakek berusia 70 tahun yang kedapatan membawa uang sebanyak Rp3,6 juta dari hasil mengemis di sekitar Kebayoran Baru.

“Kakek Tibang biasa beroperasi di sekitar Pasar Kebayoran Lama dan Kebayoran Baru. Ia sudah lama menjalani profesinya sebagai pengemis,” ungkap Kepala Sudin Sosial, Jakarta Selatan, Kismoyohadi, di Jakarta, seperti dilansir Antara.

Ditambahkan oleh Kismoyohadi, kakek bernama Tibang asal Parung, Bogor, tersebut sudah dua kali terkena penjangkauan petugas Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Sudin Sosial Jakarta Selatan.

Ketika petugas memeriksa hasil pendapatan Tibang, uang tersebut kebanyakan pecahan di atas lima ribu rupiah dan sangat jarang ditemukan pecahan seribu atau dua ribu rupiah.

“Ini mengindikasikan masyarakat tidak tanggung-tanggung dalam memberikan uang kepadanya,” tutur Kismoyo.

Hal aneh justru dari pengemis tersebut. Tibang, kata Kismoyo penghasilan yang didapat dari mengemis justru bukan untuk membeli makanan berbuka puasa, melainkan untuk tindakan asusila.

Dalam kasus Kakek Tibang ini, ia biasa menghabiskan penghasilannya untuk membayar wanita tuna susila karena dirinya hidup seorang diri dan tidak memiliki keluarga.

Saat ini Tibang sudah berada di Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2, Cipayung Jakarta Timur dan berencana menghabiskan masa tuanya di kampung halaman.

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...