Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Parah, Wakil-Wakil ASEAN Digunduli di Kualifikasi Piala Dunia!

Parah, Wakil-Wakil ASEAN Digunduli di Kualifikasi Piala Dunia!

Malaysia kalah 10-0, Timor Leste Kalah 7-0, Laos kalah 8-0, Myanmar kalah 9-0, Singapura kalah 1-0

Malaysia kalah

Setelah Timnas Indonesia absen, lantas bagaimana kiprah wakil Asia Tenggara di ajang kualifikasi AFC 2019 merangkap Pra-Piala Dunia 2018 pada Kamis, 3 September 2015?

Seperti yang dikutip situs resmi AFC, hasil terburuk didapatkan Malaysia. Di Grup A, Malaysia kalah 0-10 dari tuan rumah Uni Emirat Arab. Pada babak pertama saja, mereka sudah kemasukan 7 gol oleh tembakan-tembakan dari pemain tuan rumah.

Diantaranya Moh. Salem Al Enezi (16′), Ahmad Ali Al Abri (22′, 33′), Ahmed Khalil (24′, 29′), Habib Fardan (25′), dan Moh. Ahmad (37′). Tiga gol tambahan dibukukan UEA pada babak kedua lewat aksi Ahmed Khalil (70′, 78′) dan Al Abri (76′). Malaysia kalah 0-10 dan kian terpaku sebagai juru kunci Grup A.

Hal menarik dari laga ini adalah pelatih Malaysia, Dollah Saleh memakai tiga kiper selama 90 menit pertandingan. Namun tak satu pun dari Khairul Fahmi Che Mat, Zamir Selamat  dan Khairul Azhan Khalid mencatat clean sheet.

Nasib serupa dialami Timor Leste di Grup A. Mereka kalah 0-7 saat bertandang ke Arab Saudi. Akan tetapi, Timor Leste masih bernasib lebih baik lantaran selisih golnya hanya minus 8 (1-9). Bandingkan dengan Malaysia yang sama-sama mengoleksi satu poin tapi minus 16 (1-17) gol.

Dari Grup G, kenahasan dialami dua wakil Asia Tenggara lain. Laos dibantai 0-8 di Korea Selatan, adapun Myanmar takluk 0-9 dari tuan rumah Kuwait. Seperti halnya Malaysia dan Timor Leste, Myanmar dan Laos juga berada di posisi dua terbawah klasemen dengan raihan 1 poin.

Satu-satunya wakil Asia Tenggara yang mencatatkan hasil lumayan adalah Singapura. Mereka kalah 0-1 dari Suriah. Sebenarnya ada satu wakil Konfederasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) yang mencatat kemenangan telak 5-0 atas Bangladesh, Australia. Namun, Negeri Kanguru itu secara geografis tidak termasuk wilayah Asia Tenggara.

Pra-Piala Dunia 2018 ini oleh Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) disatukan dengan kualifikasi Piala Asia 2019. Dua tim teratas tiap grup akan lolos ke fase ketiga Pra-Piala Dunia 2018 sekaligus lolos otomatis ke putaran final Piala Asia 2019.

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...