Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Parpol Mulai Bidik Kursi di Pilkada Serentak

Parpol Mulai Bidik Kursi di Pilkada Serentak

medium_45Pilkada-Serentak-2015

Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan berlangsung pada tanggal 9 Desember 2015, sejumlah partai politik mulai pasang kuda-kuda. Ada yang mulai mempersiapkan calon kepala daerah dan juga pula memasang target kursi perolehan kemenangan.

Provinsi Jawa Timur nampaknya pilkada serentak bakal ramai. Di provinsi ini ada 19 kabupaten dan kota yang akan menggelar Pilkada serentak. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Amanat Nasioanal (PAN) yang terang-terangan sudah menabuh genderang kesiapan pilkada serentak.

Ketua DPD PDIP Jawa Timur, Kusnadi mengatakan,”Dari 19 daerah di Jatim yang akan menggelar Pilkada serentak, kami menargetkan 15 kemenangan.”

Rinciannya, tujuh kemenangan untuk kepala daerah, baik bupati maupun wali kota, dan delapan daerah untuk posisi wakil bupati maupun wakil wali kota.

Untuk daerah mana saja akan dibidik, DPD PDIP Jatim masih belum terbuka. Hanya saja, PDIP memastikan akan meraih kemenangan di daerah yang menjadi kantong partai berlogo kepala banteng moncong putih itu. Seperti Ponorogo, Ngawi, Surabaya dan beberapa daerah Mataraman.

Sedangkan tentang calon kepala daerah yang akan maju, ada 11 daerah yang sudah mendaftar. Saat ini DPD PDID Jatim melakukan fit and proper test bakal calon kepala daerah dan bakal calon wakil kepala daerah, ada sekitar 82 peserta yang ingin berebut reomendasi PDIP.

Parpol lainnya yang juga sudah pasang kuda-kuda adalah PAN. Menurut Ketua Harian Tim Pemenangan Pilkada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Timur, Malik Effendi,”Partai menargetkan kemenangan 8 daerah pada Pilkada serentak di 19 kabupaten/kota di Jatim.”

DPD PAN Jatim punya alasan tersendiri kenapa 8 kursi. Alasannya karena kursi DPRD di 8 daerah tersebut di atas 5 kursi, sehingga berpotensi bisa mengusung pasangan calon atau calon yang akan diusung di daerah.

Namun, lanjut Malik, target itu disesuaikan tingkat popularitas dan elektabilitasnya cukup tinggi sehingga berpotensi besar menang.

Dari 8 kabupaten/kota yang ditargetkan, daerah yang berpotensi bisa memenangkan Pilkada yakni Kab Blitar, Sumenep, Sidoarjo, Ponorogo, Kab Kediri, Lamongan, Surabaya dan Trenggalek.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...