Home / Berita / Politik / Partai Demokrat klaim Kalau Pemerintahan SBY Beri Contoh Demokrasi yang Terbuka

Partai Demokrat klaim Kalau Pemerintahan SBY Beri Contoh Demokrasi yang Terbuka

SBY-201503301758211

 

Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Syarief Hasan menyebut kalau Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) (SBY) memberikan contoh demokrasi yang terbuka dalam menjalankan pemerintahannya saat menjabat sebagai Presiden RI.

“Selama 10 tahun mimpin enggak ada intervensi dari pemerintah. Kita lihat bagaimana respons menanggapi partai Demokrat dulu. Saat parpol lain yang menang di atas Demokrat, beliau langsung kasih ucapan selamat pada yang menang. Itulah proses demokrasi,” papar Syarief setelah menjadi speaker di International Conference of Asian Political Parties (ICAPP), di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Sabtu (23/4).

Dijelaskan oleh Syarief, fungsi pemerintah yang sesungguhnya ialah menjadikan kebutuhan rakyat sebagai prioritas utama. Hal itu supaya menurunkan angka kemiskin di Indonesia.

“Demokrasi kan bukan hanya alat, beliau ngasih contoh bahwa seluruh kebutuhan rakyat menjadi prioritas, bagaimana menurunkan kemiskinan. Itulah hakikat de prosperity,” terangnya.

Ditambahkan pula, hakikat dari demokrasi ialah penyaluran suatu aspirasi politik yang seharusnya disalurkan dalam partai politik.

“Fungsi dari pada partai harus betul-betul dimaksimalkan, karena hakikat dari demokrasi itu adalah penyaluran suatu aspirasi politik yang seharusnya disalurkan dalam parpol,” imbuhnya.

 

 

 

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...