Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Partai Demokrat Klaim Tidak Pernah Lemahkan KPK Selama 10 Tahun Berturut-turut

Partai Demokrat Klaim Tidak Pernah Lemahkan KPK Selama 10 Tahun Berturut-turut

demokrat

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah memerintahkan supaya Fraksi Demokrat di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) mencabut dukungan untuk melanjutkan revisi Undang-undang (UU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Politikus Partai Demokrat Didi Irawadi menilai, saat ini waktu yang tidak tepat bagi pemerintah dan DPR merevisi kewenangan KPK.

“10 tahun berturut-turut KPK tidak dilemahkan. Bukan berarti kita sekarang tidak waras. Bagi kami kepentingan negara ke depan lebih baik,” kata Didi saat diskusi bertajuk ‘Ada Apa Lagi  KPK?’ di Gado-gado Boplo, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (13/2).

Diakui oleh Didi, tidak tepat alasan untuk mendukung revisi UU KPK. Pasalnya, revisi itu dinilai terlalu tergesa-gesa sehingga menimbulkan kecurigaan di masyarakat.

“Polemik ini jangan terlalu lama. Karena banyak hal yang harus dibahas di DPR. Tentunya kalau presiden mencermati lebih baik maka akan menolak,” jelasnya.

Ditambahkan oleh Didi, Demokrat berharap pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) mengambil sikap jelas terhadap hal ini. Sebabnya Presiden Jokowi berulang kali berpesan agar kewenangan KPK harus diperkuat.

“(Dukungan Revisi UU KPK) potensi terjadinya penyalahgunaan kenegaraan. Itu yang sangat masalah,” imbuhnya.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...