Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Partai Gerindra Berharap Bisa Duetkan Gus Ipul Dengan Salah Satu Kader Terbaik PDIP di Pilgub Jatim 2018

Partai Gerindra Berharap Bisa Duetkan Gus Ipul Dengan Salah Satu Kader Terbaik PDIP di Pilgub Jatim 2018

gerindra47474

 

Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) berharap Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Demokrat mau berkoalisi dengannya di Pilgub Jawa Timur.

Gerindra menginginkan satu dari dua kader terbaik PDIP, yaitu Tri Rismaharini atau Abdullah Azwar Anas, untuk mendampingi Syaifullah Yusuf atau Gus Ipul pada tahun 2018 mendatang.

Seperti dikatakan Ketua DPD Gerindra Jawa Timur, Soepriyanto, di Pilgub 2018 mendatang, partainya memastikan akan mengusung Gus Ipul sebagai calon gubernur di provinsi timur Pulau Jawa ini. Bahkan, politisi asal Surabaya ini, mengaku sudah bertemu dan melakukan pembahasan dengan Partai Demokrat soal masalah ini.

“Kami sudah sepakat mengusung Syaifullah Yusuf. Gerindra dan Demokrat sudah bertemu untuk membahas masalah ini, sekaligus berkoalisi di 2018. Dan nanti, DPD akan menyampaikan ke DPP terkait kesepakatan ini, mengusung nama calon gubernur di Pilgub Jatim,” kata Soepriyanto di Surabaya, Rabu (20/1) seperti dilansir sebuah media online.

Ditambahkan olehnya koalisi bagi Gerindra tidak bisa tidak, jika ingin mengusung calon. Sebab, kursi yang dimiliki Gerindra tidak cukup untuk bisa mengusung calon, yang harus 20 kursi di dewan. Sementara Gerindra hanya memiliki 13 kursi di DPRD Jatim.

“Kalau dengan Demokrat, maka kursi kami ada 26, karena 13 kursi milik Gerindra ditambah 13 milik Demokrat. Tapi kami juga tetap membuka peluang partai lain untuk berkoalisi dengan kami,” paparnya.

Kalau calon gubernur sudah dipastikan nama Gus Ipul, lalu bagaimana dengan calon wakilnya?

Diakui oleh Soepriyanto, pihaknya berharap pada PDIP. Gerindra Jawa Timur menginginkan satu dari dua kader terbaik milik partai besutan Megawati Soekarnoputri itu.

“PDIP memiliki dua kader mumpuni di Jatim, yaitu Tri Rismaharini yang telah memenangkan Pilwali Surabaya dan Abdullah Azwar Anas, pemenang Pilkada Banyuwangi. Kami berharap salah satu dari keduanya,” demikian harapnya.

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...