Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Partai Gerindra Bersedia Terima RAPBN 2016 namun Syaratnya

Partai Gerindra Bersedia Terima RAPBN 2016 namun Syaratnya

fadlyzon

Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi Gerindra Fadli Zon mengungkapkan sikap fraksinya bisa saja berubah, yang sebelumnya menolak postur RAPBN 2016, menjadi mendukung.

Asalkan, dengan syarat Penyertaan Modal Negara (PMN) sebesar Rp39,7 triliun itu dihapus. Di dalam rapat di Badan Anggaran (Banggar) DPR RI, yang dilakukan sejak Kamis (29/10) pukul 16.30 hingga Jumat dini hari ini pukul 03.00 WIB, tujuh fraksi memberikan persetujuan penuh agar RUU APBN diputuskan di sidang Paripurna.

Sedangkan dua fraksi partai yakni Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Golongan Karya memberikan persetujuan dengan sejumlah catatan. Adapun fraksi Partai Gerindra menolak seluruhnya RAPBN 2016.

“Kita berharap PMN dihapus saja. Itu ada di pasal 28, 29, 30, dan 31. Itu akan percepat proses RAPBN 2016,” ujar Fadli, ketika ditemui setelah sidang paripurna, Jumat (30/10).

Ditambahkan oleh Fadli, pemerintah nantinya juga akan mendegarkan masukan semua fraksi di DPR. Fraksi Gerindra, kata Fadli tetap akan memberikan catatan kepada pemerintah untuk menghilangkan PMN yang ada di postur RAPBN.

“Nanti kita lihat sikap pemerintah terhadap tuntutan bahwa anggaran kembali kepada rakyat. BUMN kan harus untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat. Kalau terus berutang untuk apa ada BUMN. BUMN harus nyumbang APBN bukan menggerogoti,” ujarnya.

Menurut Fadli, tidak pantas dengan kondisi ekonomi yang sedang melemah dan di bulan Desember Indonesia akan menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) perusahaan plat merah (BUMN) ini terus melakukan penambahan modal.

“Daya saing masih lambat. Asumsi yang dipakai ‎sangat konservatif. Kita lihat mudah-mudahan bisa tercapai. Jangan sampai yang buat seperti sekarang karena garis kemiskinan bertambah,” jelas Fadli.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...