Home / Berita / Politik / Partai Gerindra Masih Yakin Kalau Ridwan Kamil Minat di Pilgub DKI 2017

Partai Gerindra Masih Yakin Kalau Ridwan Kamil Minat di Pilgub DKI 2017

ridwan_kamil_

Menjelang Pilgub DKI Jakarta 2017, Partai Gerindra diberitakan akan menggelar penjaringan tahap kedua bakal calon Gubernur DKI Jakarta pada 27 Januari nanti, di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta. Menurut Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik bahwa Wali Kota Bandung Ridwan Kamil berpeluang besar akan menyaingi Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama alias Ahok.

Taufik menuturkan bahwa keyakinan Ridwan Kamil minat dicalonkan Gerindra lantaran belum ada penolakan sejauh ini. Setidaknya ada delapan nama telah diberikan surat oleh partainya untuk mengikuti penjaringan bakal calon gubernur DKI.

“Insya allah datang, dia bersurat, jadi yang 8 itu enggak ada yang nolak, siapa saja belum ada surat penolakan,” tutur Taufik di Jakarta, Kamis (21/1).

Adapun ke-8 nama yang dimaksud itu yakni Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik, Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Ketua Komisi D DPRD DKI Muhammad Sanusi, mantan Pangdam Jaya Mayjen (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin, anggota Dewan Pembina Gerindra Sandiaga S Uno, dan Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Saefullah.

Sedangkan, Ketua Tim Penjaringan calon gubernur DKI Partai Gerindra, Syarif, mengungkapkan bahwa pada tahap kedua ini, nama Sjafrie Syamsoedin dipastikan tidak ikut penjaringan. Menurutnya, Sjafrie menolak sebab tengah menyelesaikan studi S3 di luar negeri.

Kemudian nama Saefullah belum memberikan respon surat dari Gerindra.

“Sudah dikirim undangan semua. Sudah confirm semua mau hadir. Kecuali Pak Sjafrie Sjamsoedin dengan Pak Saefullah belum. Pak Sjafrie sudah menjawab lewat surat itu dia tahun ini mau nyelesaikan studi S3 di luar negeri. Saefullah tidak menjawab,” papar Syafri.

 

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...