Home / Headline / Partai Golkar Akhirnya dipimpin Setya Novanto

Partai Golkar Akhirnya dipimpin Setya Novanto

setya novanto

 

Drama pemilihan calon ketua umum Partai Golkar telah usai. Setya Novanto akhirnya terpilih menjadi Ketua Umum Partai Golkar periode 2014-2019 usai dirinya melakukan musyawarah mufakat dengan Ade Komarudin.

Di dalam voting pemilihan calon ketua umum Golkar, Setya Novanto memperoleh 277 suara. Sementara Ade Komarudin menyusul 173 suara. Keduanya memenuhi 30% suara untuk menjadi calon ketua umum Golkar dan melanjutkan voting putaran kedua.

Tetapi, Ketua Sidang Munaslub Nurdin Halid mempersilakan kepada keduanya untuk melakukan musyawarah apakah akan melanjutkan voting itu. Dalam musyawarah tersebut, Ade memutuskan untuk mengikhlaskan Setya Novanto menjadi Ketua Umum Partai Golkar.

“Saya masih muda dibanding Pak Novanto. Masih ada kesempatan bagi saya untuk maju lagi di lain kesempatan,” kata Ade disambut tepuk tangan meriah para peserta Munaslub di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Selasa (17/5).

Dengan pernyataan Ade itu, maka Setya Novanto telah sah menjadi Ketua Umum Partai Golkar periode 2014-2019 berdasarkan hasil Munaslub Partai Golkar tahun 2016.

“Ini cermin kebangkitan Partai Golkar. Dengan bismillah, kita tetapkan Setya Novanto menjadi Ketua Umum Golkar 2014-2019,” papar Nurdin Halid diiringi ketukan palu sidang sebanyak tiga kali.

 

Baca Juga

Ini Tentara Istimewa Filipina yang Diutus untuk Gempur ISIS di Marawi

Sabtu 21 Oktober 2017, 11:56 WIB Romeo Ranoco/REUTERS – detikNews Jakarta detikNews – Filipina terus ...