Home / Berita / Politik / Partai Hanura Minta Maaf ke Rakyat gara-gara Dewie Yasin Limpo Dijerat KPK

Partai Hanura Minta Maaf ke Rakyat gara-gara Dewie Yasin Limpo Dijerat KPK

dewie ysin limpo

Partai Hanura sudah memecat Dewie Yasin Limpo yang ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK. Hanura menganggap kalau Dewie sudah mencoreng nama partai. Mereka pun akhirnya minta maaf ke publik.

“Partai Hanura menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat atas pengingkaran salah satu kadernya yang nyata-nyata menodai perjuangan hati nurani,” ujar Waketum Hanura Nurdin Tampubolon dalam jumpa pers di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (23/10).

Nurdin membacakan pernyataan pers yang ditandatangani oleh Ketum Hanura Wiranto. Apa yang dilakukan oleh Dewie dianggap sudah tidak sesuai dengan prinsip partai.

Hanura juga menegaskan bahwa Dewie melakukan aksinya sendiri dan tidak melibatkan kader partai yang lain. Kesimpulan itu didapat dari penyelidikan yang dilakukan.

“Tindakan Dewie Yasin Limpo adalah perbuatan individual dan bukan merupakan misi fraksi maupun partai Hanura,” ungkap Nurdin.

Oleh karena itu, atas tindakannya, Dewie dipecat dari jabatan Ketua DPP, dari keanggotaan partai, serta sebagai anggota DPR. Hanura juga tidak akan memberikan bantuan hukum.

“Kalau partai menyediakan seolah-olah ada kaitannya korupsi itu dengan partai,” kata ucap Ketua Fraksi Hanura di DPR ini.

Hanura sendiri menegaskan bahwa tidak akan ada upaya menghalangi penyelesaian kasus korupsi. Partai ini akan memberikan dukungannya ke KPK.

“Mendukung sepenuhnya segala upaya KPK untuk melanjutkan penuntasan penyelesaian kasus korupsi, termasuk yang melibatkan Dewie Yasin Limpo,” jelas Nurdin.

 

 

 

 

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...