Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Serba - serbi / Pasangan Kekasih Harus Gigit Jari, Pasalnya Gembok Cinta di Paris dibongkar

Pasangan Kekasih Harus Gigit Jari, Pasalnya Gembok Cinta di Paris dibongkar

gembok cinta paris

Ungkapan seperti apa bila anda benar-benar cinta kepada pasangan? Kasih bunga? Memberi Cokelat? Atau apa? Kalau di Paris, Perancis, anda bisa menyatakan cinta dengan memasang gembok di jembatan.

Selama bertahun-tahun, pasangan kekasih dari berbagai penjuru dunia datang ke jembatan itu menuliskan nama mereka pada gembok cinta, memasang gembok itu dan melemparkan kuncinya ke Sungai Seine yang mengalir di bawah Pont des Arts.

Para pasangan kekasih berharap ritual yang melambangkan cinta abadi itu akan berimbas dalam kehidupan cinta mereka.

Namun, ritual itu nampaknya akan segera berakhir. Pemerintah kota Paris, pada hari Senin (1/6), melepas ratusan ribu “gembok cinta” yang dipasang para pasangan kekasih di jembatan Pont des Arts.

Wisatawan yang datang, hanya terdiam saja begitu para petugas pemerintah kota yang mengenakan rompi kuning mulai melepaskan gembok-gembok yang menandakan harapan akan cinta abadi itu. tersebut.

“Kami akan melepas hampir satu juta gembok yang jika ditotal mencapai berat 45 ton,” ujar wakil wali kota Paris, Bruno Julliard.

Ditambahkan olehnya, ratusan ribu gembok cinta itu sebenarnya justru membuat penampilan salah satu jembatan tercantik di Paris tersebut menjadi buruk.

“Paris harus tetap menjadi ibu kota cinta. Pasangan kekasih bisa menyatakan cinta mereka, melamar kekasih mereka di jembatan ini namun jangan lagi memasang gembok cinta,” jelas Bruno.

Selama bertahun-tahun, pasangan kekasih dari berbagai penjuru dunia datang ke jembatan itu menuliskan nama mereka pada gembok cinta, memasang gembok itu dan melemparkan kuncinya ke Sungai Seine yang mengalir di bawah Pont des Arts.

Keputusan tersebut sebenarnya juga mendapat tentangan dari sebagian warga Paris. Sebab seperti menghilangkan salah satu warisan Paris, sebuah warisan yang diciptakan manusia.

“Ini adalah karya seni manusia. Itulah yang menyebabkan hal ini indah,” ungkap seorang turis bernama Yilmaz yang memasang gembok cinta pada 2010.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ilustrasi-diabetes

Gula Darah Anda Ingin Turun? Ikuti Terapi Berikut

Aku dapati penyakit diabetes yg kuderita mencapai 500 mg. Lalu stlh 1 bln lakukan diet ...