Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Regional / Pasar Gedebage Terbakar, Ridwan Kamil Tawarkan 2 Solusi Tipe Pasar Tematik

Pasar Gedebage Terbakar, Ridwan Kamil Tawarkan 2 Solusi Tipe Pasar Tematik

Pasar Gedebage Terbakar, Ridwan Kamil Tawarkan 2 Solusi Tipe Pasar Tematik

Merespon kebakaran yang melanda Pasar Gedebage pada Senin (20/7/15), Ridwan Kamil langsung bergerak cepat untuk mempersiapkan konsep baru untuk penataan para pedagang. Jika tidak ada perubahan dan mendapat dukungan dari berbagai pihak, Wali Kota Bandung itu kelak menjadikan pasar tematik untuk Gedebage.

Seperti yang diketahui jika sebanyak 100 unit di los 1 dan 2 tempat sayur mayur, buah-buahan dan kelontong di pasar Gedebage ludes terbakar. Hanya saja belum bisa diketahui berapa jumlah pasti kerugian dari kebakaran tersebut. Meski demikian banyak pihak yang memperkirakan, jika kerugian bisa mencapai miliaran rupiah.

Pasca kebakaran pasar Gedebage, Pemerintah Kota Bandung akan memanggil PT Ginanjar Saputra sebagai pengelola Pasar Induk Gedebage. Pertemuan itu rencananya untuk membicarakan relokasi sementara pedagang korban kebakaran. Ridwan Kamil merencanakan jika dalam sepekan, pihaknya juga akan menyiapkan konsep penanganan pedagang Gedebage yang kiosnya terbakar.

Namun demikian tetap melibatkan PT Ginanjar Saputra, sebagai pengembang pasar itu. Ridwan Kamil beranggapan dalam sepekan ini, dampak kebakaran pasar itu mungkin belum dirasakan para pedagang. Hal itu karena sebagian besar pedagang masih tutup dan mudik Lebaran, namun setelah mereka kembali situasi bisa berbalik.

Kami sebenarnya sudah mempersiapkan konsep penataan Pasar di Kota Bandung itu, termasuk Gedebage ini. Namun masalahnya lahan ini dikelola PT Ginanjar Saputra, sehingga harus melibatkan mereka” ungkap Ridwan Kamil.

Ridwan menyatakan Pemkot Bandung akan melakukan revitalisasi pasar tradisional dengan dua tipe, yakni tipe I berupa pasar biasa satu lantai sedangkan tipe 2 adalah pasar dengan bagian atasnya digunakan untuk fasilitas umum. “Kami sudah siapkan konsep pasar tematiknya, namun kemungkinan baru bisa direalisasikan pada 2017 mendatang” tambah Ridwan Kamil.

Sementara itu dari pihak pengembang Pasar Gedebage I yakni Direktur PT Ginanjar Saputra, Harry Saputra menyatakan pihaknya akan mengikuti kebijakan dari Pemkot Bandung sebagai pemegang otoritas.

Saya dengar Pak Wali Kota sudah punya rencana penataan pasar ini, kami akan ikuti konsepnya seperti apa. Namun masalahnya harus pula bisa mengakomodasi keinginan para pedagang” ungkap Harry, seperti yang dilansir Antara.

Below Article Banner Area

Baca Juga

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...