Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Regional / Pasca Insiden di Aceh Singkil, Warga Mengungsi Mencapai 7 Ribu

Pasca Insiden di Aceh Singkil, Warga Mengungsi Mencapai 7 Ribu

aceh sigkil

Bupati Aceh Singkil, Safriadi SH mengungkapkan bahwa pascabentrok warga di Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil, hari Selasa (13/10) siang, ada kurang lebih 7.000 orang warga Aceh Singkil yang eksodus ke wilayah Sumatera Utara.

Mereka sengaja mengungsi mungkin khawatir akan ada ekses lanjutan dari peristiwa ini.

“Tapi berkat kesigapan aparat keamanan, Polri dan TNI yang bahu-membahu mengendalikan situasi, kini kondisi di Aceh Singkil sudah aman dan terkendali. Untuk itu, kami imbau para pengungsi segera kembali,” ujarnya, Rabu (14/10).

Seperti dilaporkan Bupati Aceh Singkil, baik kepada Gubernur Zaini Abdullah maupun kepada Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, para pengungsi itu terpencar di Kabupaten Phak-phak Barat, Kabupaten Tapanuli Tengah, serta di perbatasan Dairi.

Di satu lokasi jumlah terbanyak pengungsi sekitar 5.000 orang, sementara di lokasi lain 2.000 orang.

Mereka ada yang bernaung di sekolah, di rumah camat, tempat lainnya.

Untuk itu, Bupati Safriadi berniat secepatnya akan berkunjung ke titik-titik pengungsi di Sumut untuk melihat kondisi warganya yang eksodus ke sana.

Sekaligus mengantar bantuan masa panik dan ingin ia sampaikan bahwa kondisi di Aceh Singkil sudah kondusif, sehingga tak ada lagi alasan bagi para pengungsi untuk tetap bertahan di luar Aceh.

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ketua-pengadilan-agama-kepergok-di-hotel-lagi

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...