Home / Berita / Ibu Kota / Pasca Kabur dari Rutan Salemba, Berikut Ini Jalur Pelarian dari Anwar

Pasca Kabur dari Rutan Salemba, Berikut Ini Jalur Pelarian dari Anwar

anwar77

Pasca berhasil melarikan diri dengan memakai jilbab dari Rumah Tahanan Salemba pada 7 Juli, Anwar alias Rizal terpidana seumur hidup kasus pemerkosaan dan pembunuhan berencana kabur ke Kalimantan. Tetapi dia tak punya uang.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Sub Direktorat Reserse Mobile Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Budi Hermanto. Menurutnya, Anwar lolos dari Rutan Salemba, kemudian pergi ke Bandung dan Garut di Jawa Barat lalu ke Banten.

“(Pelarian Anwar) Bandung, Garut, Banten. Mau ke Kalimantan tapi nggak punya uang,” papar Budi kepada wartawan di Desa Batok, Kampung Barengkok, Kecamatan Tejo, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (14/7).

Ditambahkan oleh Budi, Anwar juga sempat ke Curug, Tangerang, untuk melamar pekerjaan di sebuah restoran. Tetapi belum sempat diterima kerja, Tim Resmob Polda Metro Jaya berhasil menangkap Anwar.

Sementara itu Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Krishna Murti mengungkapkan, selama pelarian Anwar sempat berkomunikasi dengan beberapa pihak keluarga. Oleh keluarga, Anwar sempat diberi uang makan antara Rp 50 sampai Rp 100 ribu.

 

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...