Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Pasca Kebakaran di Soetta, Garuda Beri Gratis Penumpang yang Mau Ganti Jadwal Penerbangan

Pasca Kebakaran di Soetta, Garuda Beri Gratis Penumpang yang Mau Ganti Jadwal Penerbangan

Garuda-Indonesia+2

Pada Hari Minggu (5/7) telah terjadi Kebakaran di JW Lounge yang berada di Terminal 2E Bandara Soekarno-Hatta. Akibatnya Server Garuda mengalami kerusakan karena berada tepat di lokasi kebakaran. Bukan hanya itu, sebanyak 80 jadwal penerbangan Garuda Indonesia mengalami penundaan dan terlambat.

“Sejak kejadian tersebut, ada sekitar 20 penerbangan dari pukul 07.00 – 12.00 WIB dan 60 penerbangan dari pukul 12.00 – 18.00 WIB (yang mengalami keterlambatan),” ungkap Dirut Garuda Indonesia Arif Wibowo di Gedung Angkasa Pura, Ahad malam (5/7).

Berbagai upaya dilakukan Garuda misalnya saja membuat proses check in dilakukan secara manual. Juga proses memasukkan bagasi dilakukan dengan mencatat satu per satu.

Meski mengalami keterlambatan yang besar, bukan berarti Garuda tidak membuat perkembangan penanganan. Di antaranya menggunakan wifi dan membuat server baru bekerjasama dengan PT Telkom.

Disamping itu Gruda Indonesia membebaskan segala biaya kepada penumpang yang ingin melakukan refund atau mengganti jadwal penerbangan. Hal ini terkait delay penerbangan imbas dari kebakaran yang terjadi di Terminal 2E.

“Bagi yang ingin reschedule atau refund kami bebaskan dari segala biaya, nanti dapat dilakukan melalui call center kita atau kantor-kantor Garuda Indonesia,” tutur Arif.

Ditambahkan olehnya, sebanyak 40 penerbangan yang mengalami delay telah diterbangkan sore tadi. Range yang diberangkatkan yaitu jadwal penerbangan pukul 07.00-14.00 WIB.

“Range delay 1,5 hingga 3 jam. Ada beberapa flight yang kita gabung, jadi kita gunakan 747-400 dengan kapasitas 420-an. Flight Surabaya-Denpasar kita satukan,” imbuh Arif.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...