Home / Berita / Dunia / Pasca Penembakan Jet Tempur Oleh Turki, Presiden Rusia Keluarkan Dekrit…Ini Isi Lengkapnya

Pasca Penembakan Jet Tempur Oleh Turki, Presiden Rusia Keluarkan Dekrit…Ini Isi Lengkapnya

vladimir-putin

 

Rusia telah menjatuhkan sanksi ekonomi kepada Turki sebagai balasan atas insiden penembakan pesawat tempur Sukhoi Su-24 oleh militer Turki. Istana Kremlin menerbitkan teks sebuah dekrit yang ditandatangani Presiden Vladimir Putin, Sabtu (28/11) lalu.

Isi dekrit itu antara lain larangan impor sejumlah produk komoditi dari Turki sementara waktu. Tetapi, membawa barang-barang dari Turki ke Rusia untuk keperluan pribadi masih diperbolehkan.

Beberapa organisasi asal Turki yang beroperasi di Rusia juga dilarang melakukan kegiatannya lagi.

Pengusaha Rusia juga akan dilarang mempekerjakan warga negara Turki mulai 1 Januari 2016. Aturan ini hanya berlaku untuk karyawan baru saja.

Disamping itu, Rusia juga melarang penerbangan pesawat charter antara Rusia dan Turki. Agen-agen perjalanan di Rusia sudah diimbau menghentikan penjualan paket wisata ke Turki.

Kemudian juga pemerintah Rusia akan meningkatkan kontrol keamanan pada pelabuhan-pelabuhannya di Perairan Azov dan Laut Hitam. Kapal-kapal Turki yang lalu lalalng di perairan tersebut diawasi lebih ketat.

Kerja sama bebas visa antara Turki dan Rusia dihentikan sepihak mulai 1 Januari 2016 sehingga warga Turki yang akan berkunjung ke Rusia tidak lagi bebas keluar masuk seperti biasanya.

 

 

Baca Juga

Benarkah PSG Terlalu Bergantung pada Neymar?

Paris – Laju mulus Paris Saint-Germain di Ligue 1 musim ini terhenti ketika Neymar tidak ...