Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bisnis / Artikel / Pasca Sepekan Jadi Menkeu, Sri Mulyani Rombak Beberapa Postur Anggaran Pemerintah

Pasca Sepekan Jadi Menkeu, Sri Mulyani Rombak Beberapa Postur Anggaran Pemerintah

sri-mulyani-

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengemukakan kalau sepekan pasca Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengangkat Sri Mulyani Indrawati sebagai menteri keuangan telah banyak perubahan yang dilakukan olehnya. Bahkan, Sri Mulyani saat ini telah merombak beberapa postur anggaran pemerintah dalam APBN-P 2016.

“Dalam kesempatan ini, menkeu menyampaikan mengenai revisi APBN 2016 walaupun hanya tersisa lima bulan, ada beberapa perubahan yang dilakukan Ibu Menkeu yang baru bekerja enam hari tapi ternyata sudah menghasilkan banyak hal,” jelasnya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (3/8) seperti dikutip dari sebuah media online.

Sri Mulyani melakukan sejumlah perombakan dalam postur APBN-P 2016, di antaranya memangkas belanja pemerintah dan transfer ke daerah sebesar Rp133,8 triliun, merevisi asumsi nilai tukar rupiah menjadi Rp13.300 per USD, dan mengubah defisit anggaran menjadi 2,5% dari Produk Domestik Bruto (PDB).

Ditambahkan Pramono, beberapa usulan perubahan yang diajukan menteri keuangan itu telah disetujui oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Keputusan ini pun mengikat dan harus dipatuhi oleh seluruh pimpinan kementerian dan lembaga (K/L).
 

Below Article Banner Area

Baca Juga

amnesti_pajak889

Periode I Tax Amnesty Berakhir hari ini, Dirjen Pajak: Kita akan Layani Sampai Selesai

Periode I program Pengampunan Pajak atau Tax Amnesty bakal berakhir hari Jumat (30/9) ini. Untuk ...