Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Pasca Tabrakan di Kedoya, Semua Supir Bus Transjakarta akan Dievaluasi

Pasca Tabrakan di Kedoya, Semua Supir Bus Transjakarta akan Dievaluasi

_trans-jakarta-vs-commuterline_663_382

Direktur Utama PT Transjakarta Antonius Steve Kosasih memastikan kalau pihaknya akan melakukan evaluasi besar-besaran terhadap seluruh sopir bus Transjakarta. Langkah ini menyusul peristiwa tabrakan bus dengan kereta Commuter Line di perlintasan kereta Kedoya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

“Tentu kami tidak ingin terulang, seluruh sopir akan dilakukan evaluasi,” ujar Kosasih di lokasi kejadian, Sabtu (28/11).

Ditambahkan olehnya, kejadian yang terjadi sore tadi (Sabtu,28/11) itu merupakan sebuah aib bagi pihaknya. Sebab, gaji yang diterima oleh seluruh sopir bus cukup besar.

“Padahal gaji mereka (sopir bus) itu sudah besar, 3 kali lipat UMP (upah minimum provinsi) di Jakarta, kerjanya juga hanya 7 jam dalam sehari,” jelas Kosasih.

Sanksi tegas sampai pemecatan, kata Kosasih, tidak menutup kemungkinan akan ia layangkan terhadap sopir yang diketahui bernama Atma Jaka itu.

“Entah itu pemecatan atau apa tergantung pelanggaran, tapi kalau yang seperti ini tidak ada toleransi,” ungkapnya.

Kosasih mengaku tidak habis pikir dengan kelakukan supir yang ceroboh sampai mengakibatkan kecelakaan fatal. Padahal dalam sehari saja para sopir ini hanya bekerja selama 7 jam tanpa ada lembur.

“Ini jelas kelalaian dari sopir dan operator, kalau untuk fisik dari bus itu masih baru, belum sampai 2 tahun kok,” tuturnya.

Seperti diketahui tabrakan antara bus Transjakarta dengan kereta Commuter Line sebelumnya terjadi pada Sabtu (28/11) sore sekitar pukul 14.30 WIB di perlintasan kereta Kedoya, Jalan Panjang, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Diduga sopir bus Trasnjakarta lalai dan menerobos pakang pintu kereta hingga tertabrak oleh kereta Commuter Line jurusan Duri-Tangerang.

Akibat dari peristiwa itu, 3 orang mengalami luka. 2 Di antaranya adalah penumpang bus Transjakarta dan 1 orang pengendara sepeda motor.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...