Home / Berita / Pastor Tewas Terbunuh oleh Simpatisan ISIS yang Serang Gereja di Prancis

Pastor Tewas Terbunuh oleh Simpatisan ISIS yang Serang Gereja di Prancis

Pastur_Prancis

Dua simpatisan ISIS yang menyerang gereja Saint-Etienne-du-Rouvray di dekat Rouen, Normandy, Prancis, membunuh pastor dengan pisau. Serangan itu terjadi pada hari Selasa (26/7) pagi tersebut menewaskan tiga orang.

Pastor yang tewas diserang itu bernama Jacques Hamel, 84. Dua simpatisan kelompok Islamic State (ISIS) menyerang sekitar pukul 09.45 waktu setempat ketika misa pagi.

Mereka melakukan penyanderaan terhadap pastor, dua biarawati dan dua jamaat gereja. Media lokal yang dikutip Daily Mirror, melaporkan kalau para penyerang meneriakkan kalimat berbahasa Arab di tangga gereja, tetapi kepolisian belum mengkonfirmasi laporan media lokal itu.

Sementara itu kelompok ISIS melalui medianya, Amaq, mengklaim bertanggung jawab atas serangan di gereja Prancis tersebut.

”Dua pelaksana serangan di sebuah gereja di Normandy, Prancis, adalah tentara dari Islamic State (ISIS),” demikian bunyi klaim ISIS.

Salah orang sudah ditangkap terkait serangan terhadap gereja itu. Gereja Saint-Etienne-du-Rouvray dan pastor Hamel telah masuk daftar serangan kelompok ISIS. Hal tersebut terungkap dari simpatisan ISIS yang ditangkap pada April silam atas tuduhan merencanakan serangan di Prancis.
 

 

 

 

Baca Juga

Polisi Ciduk Pemuda Padalarang Penikam Nenek

Bandung – Polisi berhasil menciduk RAA (21). Pemuda tersebut sempat kabur usai menikam mati neneknya, ...