Home / Berita / Ibu Kota / Pasukan Katak Keteteran Tembus Lumpur di Gorong-Gorong

Pasukan Katak Keteteran Tembus Lumpur di Gorong-Gorong

“Endapan lumpurnya sangat tebal, bahkan orang masuk pun tidak muat” ucap salah satu personel anggota Kopaska.

Pasukan Katak Keteteran Tembus Lumpur di Gorong-Gorong

Seperti yang diketahui jika Komando Pasukan Katak (Kopaska) TNI Angkatan Laut bersama Dinas Pemadan Kebakaran, berusaha menembus dinding sedimen lumpur yang menutupi lebih dari setengah aliran air di gorong-gorong depan Istana Kepresidenan Jakarta.

Dalam keterangannya Kepala Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanganan Bencana (Damkar-PB), Idris DN mengakui pihaknya kesulitan menembus gorong-gorong karena tebalnya lapisan lumpur yang berada di dalam sana.

“Lumpur di sini sudah bertahun, tapi baru ketahuan sekarang. Dari damkar dan Kopaska kita sama-sama lakukan dalam artinya mensterilkan lumpur yang ada di gorong-gorong” ungkap Idris di lokasi gorong-gorong (3/3/2016).

Sementara itu salah seorang anggota Kopaska yang terjun langsung menembus gorong-gorong bawah Istana, mengakui terhadang tebalnya lumpur. Menurut personel tersebut tebalnya lumpur di gorong-gorong itu, mungkin karena selama ini tidak pernah dibersihkan.

“Itu sepertinya tidak pernah dibersihkan, endapan lumpurnya sangat tebal, bahkan orang masuk pun tidak muat” ungkap personel tersebut, seperti yang dilansir Liputan6.

Menurut dia tembok lumpur di gorong-gorong membuat aliran air ke hilir, yaitu kali penghubung Abdul Muis menjadi kecil. Dia juga melihat masih ada jarak sekitar 150 meter dari endapan lumpur yang menutupi hampir 80 persen bagian gorong-gorong.

“Itu dari hulunya masih ada 150 meter. Kalau lumpur ini berhasil ditembus, pasti aliran airnya akan lancar” tambahnya.

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...