Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / Patung Emas Raksasa Mao Zedong Dibangun Secara Patungan Habiskan Dana Rp6,3 M

Patung Emas Raksasa Mao Zedong Dibangun Secara Patungan Habiskan Dana Rp6,3 M

-patung-emas-raksasa-mao-zedong-

Patung emas raksasa Mao Zedong dibangun di Tongxu, Provinsi Henan, China tengah, dengan menghabiskan uang 3 juta yuan atau sekitar Rp6,3 miliar. Patung pendiri Partai Komunis China itu sendiri dibangun setinggi 121 kaki atau sekitar 36 meter.

Pembangunan patung raksasa itu didanai sekelompok pengusaha dan warga dari sejumlah desa. Dibutuhkan sekitar sembilan bulan untuk membangun patung mentereng itu.

Patung Mao Zedong dibangun usai hampir 40 tahun kematiannya pada tahun 1976. Patung raksasa Mao itu dengan pose duduk dibangun di lahan kosong di Desa Zhushigang.

Pembangunan patung emas raksasa itu sudah hampir rampung. Para penduduk desa di Henan memuji patung tokoh kebanggan mereka. Namun sejumlah orang dari komunitas online, seperti dikutip Daily Mail, mengkritik dengan menganggap pembangunan patung emas raksasa bukan cara untuk menunjukkan rasa hormat pada Mao Zedong.

Mao adalah ketua pertama Partai Komunis China yang memerintah negara itu selama hampir tiga dekade.
 

Below Article Banner Area

Baca Juga

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...