Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Regional / Patung Soekarno Senilai Rp2 Milliar Akan dibangun Pemkot Blitar

Patung Soekarno Senilai Rp2 Milliar Akan dibangun Pemkot Blitar

102812_620

Sebagai wujud penghormatan kepada sang Proklamator, Ir Soekarno, Pemerintah Kota Blitar direncanakan akan membangun patung presiden pertama RI itu.

Hal ini diakui oleh Wali Kota Blitar Samanhudi Anwar. Menurutnya,”Kota Blitar sudah ada nuansa Bung Karno, nanti akan kami bangun patung setinggi 9 meter. Kalau masuk dari Malang, patung itu sudah berdiri dengan tegaknya seperti (keteguhan) hati Bung Karno.”

Patung yang akan memotret Soekarno saat jadi presiden itu, kata Samanhudi, direncanakan bakal selesai dalam waktu enam bulan ke depan.

Pemkot Blitar sendiri telah mengalokasikan dana sebesar Rp2 miliar yang akan diambil dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) untuk membangunnya.

“Pembangunan patung Soekarno sendiri masih lelang, bahannya nanti dari perunggu. Patung itu kalau enggak salah Rp2 miliar. Sekarang dalam proses lelang,” ungkapnya.

Terkiat masalah desain, walikota menuturkan seniman yang akan mendesain patung ini masih belum ditentukan. Karena desain patung ini yang paling penting.

Diakui olehnya, kalau pembangunan patung tak mau melibatkan masyarakat dalam pembiayaan. Sebab ditakutkan hal itu akan menimbulkan polemik.

“Nanti kalau ada polemik, pertanggungjawabannya yang sulit,” ujarnya.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...