Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Paus Francis : Tidak Benar Mengindentifikasi Islam Dengan Kekerasan

Paus Francis : Tidak Benar Mengindentifikasi Islam Dengan Kekerasan

Pope Francis waves as he arrives to lead his Wednesday general audience in Saint Peter's Square at the Vatican September 18, 2013.  REUTERS/Stefano Rellandini (VATICAN - Tags: RELIGION)

 

Pemimpin Vatikan, Paus Fransiskus (Francis) membela Islam dimana menyalahkan semua pihak yang mengaitkan Islam dengan kekerasan. Paus menungkapkan kalau semua agama juga memiliki pengikut fundamentalis.

”Saya pikir itu tidak benar mengindentifikasi Islam dengan kekerasan,” ujarnya kepada wartawan di dalam pesawat membawanya kembali ke Roma setelah lima hari perjalanan ke Polandia.

“Ini tidak benar dan ini tidak benar,” katanya lagi seperti dikutip Reuters, Senin (1/8/2016).

Adapun pembelaan Paus Francis itu untuk menanggapi soal pertanyaan wartawan terkait serangan simpatisan kelompok ISIS terhadap gereja di dekat Normandy, Prancis, pada 26 Juli 2016 lalu. Para penyerang membunuh pastor dan menyandera beberapa jemaat dan biarawati.

”Saya berpikir bahwa di dalam hampir semua agama selalu ada kelompok fundamentalis kecil,” jelasnya.

”Kami memiliki mereka,” lanjutnya.

”Saya tidak suka berbicara tentang kekerasan Islam karena setiap hari ketika saya melihat surat-surat, saya melihat kekerasan di Italia. Seseorang membunuh pacarnya, seseorang membunuh ibu mertuanya Ini dibaptis Katolik,” ungkap Paus lagi.

”Jika saya berbicara tentang kekerasan Islam, saya harus berbicara tentang kekerasan Katolik. Tidak semua Muslim adalah (pelaku) kekerasan,” sambungnya.

Paus menuturkan bahwa ada berbagai penyebab terorisme.

”Saya tahu itu berbahaya untuk mengatakan ini, tapi terorisme tumbuh ketika tidak ada pilihan lain dan ketika uang dijadikan Dewa dan, diletakkan di pusat ekonomi dunia,” ujarnya.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

demo-ahok-4-november-ini-reaksi-nu-muhammadiyah

Demo Ahok 4 November, Ini Reaksi NU & Muhammadiyah

Nadlatul Ulama (NU) maupun Muhammadiyah mengaku tak bisa menolak aksi demo 4 November 2016, namun ...