Home / Berita / Dunia / Paus Fransiskus Bilang Donald Trump Tidak Pantas disebut Kristen, Mengapa?

Paus Fransiskus Bilang Donald Trump Tidak Pantas disebut Kristen, Mengapa?

paus-fransiskus_67

Pernyataan bakal calon Presiden Amerika Serikat dari Partai Republik, Donald Trump, mengenai Islam dan pengungsi memang sangat menyakitkan. Akibat dari pernyataan-pernyataannya yang menuai kontroversi itu, Paus Fransiskus buka suara.

Pemimpin umat Katolik dunia ini mengungkapkan bahwa semua pernyataan yang diucapkan Trump sangat tidak menunjukkan dirinya sebagai seorang Kristen.

“Seseorang yang berpikir membuat dinding untuk memisahkan yang benar dan yang salah menurut matanya, bukanlah seorang Kristen,” kata Paus Fransiskus, seperti dikutip dari New York Times beberapa waktu lalu.

Ditambahkan oleh Paus, seorang Kristen hendaklah memiliki kasih di hatinya. Dengan menghakimi orang dan seolah-olah dia sendiri yang benar bukanlah sifat dasar yang diajarkan oleh Tuhan.

Pernyataan Paus mengenai Trump itu ketika seorang wartawan bertanya soal para imigran dari Meksiko yang masuk Amerika Serikat, dalam lawatan Paus ke Meksiko. Donald Trump, mengatakan Negeri Paman Sam harus menolak para imigran tersebut untuk masuk ke negaranya.

 

 

Baca Juga

Wawancara Lengkap Yusuf Mansur Soal PayTren dan Mimpi Membeli Indonesia

Jakarta – Yusuf Mansur tidak lagi hanya dikenal sebagai Ustaz. Sekarang Yusuf turut menggeluti berbagai ...