Home / Tekno / Internet / PayPal Tidak Lagi Dukung BlackBerry dan Windows Phone

PayPal Tidak Lagi Dukung BlackBerry dan Windows Phone

Apps-Paypal-icon

Ada kabar buruk untuk pengguna aplikasi PayPal di BlackBerry, Windows Phone dan Amazon Kindle Fire. Perusahaan itu mengumumkan dalam blog mereka minggu lalu jika mereka akan berhenti mendukung aplikasi mereka di ketiga sistem operasi itu. PayPal sendiri mewajibkan para pengguna iOS dan Android untuk mengupgrade aplikasi mereka ke versi terbaru yang dirilis minggu lalu. Tapi aplikasi dalam ketiga OS di atas tidak akan memperoleh update lagi. Bahkan 30 Juni akan menjadi hari terakhir di mana pengguna Windows Phone, BlackBerry dan Amazon Kindle Fire bisa menggunakan aplikasi PayPal.

Posisi PayPal yang enggan mendukung pengembangan aplikasi untuk ketiga aplikasi itu seakan memperkuat fakta jika Apple dan Google mendominasi pasar smartphone dengan OS mereka. OS keduanya mendominasi 97 persen penjualan smartphone di seluruh dunia pada kuartal pertama tahun ini.

PayPal tidak memberikan alasan gamblang kenapa mereka mengambil keputusan ini. “Hal ini merupakan keputusan sulit untuk tidak lagi mendukung aplikasi PayPal di ketiga platform seluler itu,” kata Joanna Lambert, vice president of consumer product PayPal dalam blog mereka.

“Tapi kami percaya jika hal ini adalah tindakan yang benar untuk memastikan kami berinvestasi dalam menciptakan pengalaman yang paling terbaik untuk para pengguna,” tambahnya.

Ketiga pengguna OS itu bisa mengakses PayPal lewat browser di perangkat mereka. Pengguna BlackBerry masih bisa menggunakan fitur PayPal untuk mengirim uang di BBM.

Baca Juga

Asep Sunandar Terpilih Jadi Google Doodle Hari Ini

  Kalau anda membuka mesin pencari Google hari ini, Sabtu (3/9), bakal menemukan dua tokoh ...