Home / Berita / Serba - serbi / Artikel / PayTren Segera Miliki Produk Investasi Reksa Dana

PayTren Segera Miliki Produk Investasi Reksa Dana


Jakarta – Untuk memfasilitasi masyarakat di sektor keuangan. Ustadz Yusuf Mansyur selaku pengusaha memiliki rencana untuk mengeluarkan produk investasi berupa reksa dana.

Yusuf menjelaskan, reksa dana berbasis syariah akan berada di bawah naungan PayTren Aset Management. “Reksa dana-nya syariah, cita-citanya siapa tau bisa jadi standby buyer-nya Muamalat,” kata Yusuf dalam konferensi pers di Dpedas Resto, Jakarta, Rabu (18/10/2017).

Dia menjelaskan, pihaknya telah mengajukan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terkait produk investasi tersebut. Antara lain pasar uang syariah dan pasar saham syariah.

“Kami pilih reksa dana karena salah satu investasi yang paling mudah, konsepnya sama seperti tabungan bisa dicairkan sewaktu-waktu,” imbuh dia.

Dia meyakini, jika izin sudah diterbitkan oleh OJK bisa mendorong jumlah nasabah reksa dana di Indonesia. “Sekarang saya kan punya pengguna PayTren 1,6 juta nih, saya tinggal bilang ke mereka. Buka reksa dana dong, lumayan transaksinya minimal Rp 100.000 saja,” imbuh dia.

Untuk mendirikan PayTren Aset Manajemen, telah disetorkan modal Rp 2 miliar.

“Waktu ajukan izin saya juga diminta syarat macam-macam, due diligence yang ketat, laporan keuangan sampai hal-hal teknis,” ujarnya.

Selain reksa dana, Yusuf Mansyur juga sedang menggodok untuk produk remitansi atau pengiriman uang dari dalam maupun luar negeri. Dia menjelaskan, hal ini dilakukan untuk membantu para tenaga kerja Indonesia (TKI) agar lebih mudah dan lebih murah dalam mengirim uang ke kampung halaman.

Pasalnya saat ini pengiriman uang dari luar ke dalam negeri terbilang mahal. “Kami mau supaya TKI lebih murah kalau kirim uang. Ya bisa disebut jihad ekonomi lah,” imbuh dia. (dna/dna)


Source link

Baca Juga

Si Seksi Ariel Tatum Makin Serius dengan Ryuji Utomo

Hot Photo Sabtu, 28 Okt 2017 08:33 WIB  ·   Palevi – detikHOT Jakarta detikHot ...