Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / PBB Laporkan Ahok ke Polisi, Soal Apa?

PBB Laporkan Ahok ke Polisi, Soal Apa?

Partai Bulan Bintang berencana melaporkan Ahok ke pihak Kepolisian.

PBB Laporkan Ahok ke Polisi, Soal Apa

Rupanya PBB keberatan dengan pernyataan Gubernur Basuki T Purnama bahwa partai yang dipimpin Yusril Ihza Mahendra itu ingin mengubah sila pertama Pancasila. Ketua Harian DPP PBB, Jamalludin Karim menyatakan tudingan itu Ahok itu tak benar.

Bahwa kami sangat menyesalkan pernyataan saudara Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama yang menuding orang-orang PBB ingin mengubah Pancasila adalah pernyataan yang sangat tidak berdasar dan sedikit pun tidak memahami sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia” ungkap Jamaludin dalam jumpa pers di kantor DPP PBB, Rabu (6/4/2016).

Menurut Jamaludin, Ahok lebih parah dari Zaskia Gotik. Pernyataan Ahok yang menuding PBB ingin mengubah Pancasila dianggap sebagai masalah besar. “Ini lebih parah dari Zaskia Gotik. Kalau Zaskia Gotik kan tidak bisa nyebut Pancasila, tapi ini tidak tahu sejarah perumusan Pancasila. Ini lebih parah dari Zaskia Gotik” tambahnya.

Jamaludin mengakui PBB memang pernah mengusulkan agar sila pertama Pancasila diubah menjadi “Negara berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa dengan kewajiban menjalankan syariat Islam bagi pemeluk-pemeluknya“. Namun usul itu ditolak, dan PBB legowo.

Meskipun kami kecewa bahwa usulan tersebut tidak mendapatkan dukungan secara mayoritas, tetapi kami menerimanya dengan lapang dada demi NKRI dan menjunjung tinggi hasil musyawarah di MPR” tegasnya.

Seperti yang diketahui jika Ahok memang beberapa kali menyebut PBB ingin mengubah sila pertama Pancasila dalam berbagai kesempatan. Salah satunya saat dia meminta Menlu Retno mengevaluasi Dubes Yusron karena dianggap berpendapat SARA.

Saya sudah minta orang-orang bilang Bu Retno Menlu kalau punya Dubes begini, ini bukan Indonesia. Jangan taruh lagi orang yang mau mengubah sila pertama Pancasila (Ketuhanan Yang Maha Esa). Orang Partai Bulan Bintang itu mau mengubah Pancasila. Sila pertama mau diubah” ungkap Ahok di RPTRA Cipinang Besar Utara, beberapa waktu yang lalu.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...