Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / PBNU dan Waligereja Buka Suara Pro Kontra Nama Tuhan, Ini Pendapatnya

PBNU dan Waligereja Buka Suara Pro Kontra Nama Tuhan, Ini Pendapatnya

ada-pria-bernama-tuhan-di-banyuwangi-v4oVi0rgCt

Seperti diketahui, warga Banyuwangi, Jawa Timur ada yang memiliki nama Tuhan. Penamaan tersebut kemudian menuai kontroversi dan beragam tanggapan, setelah foto KTP-nya tersebar di dunia maya. Nama yang tergolong unik ini pun membuat para tokoh agama angkat bicara.

Salah satunya datang dari Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siraj. Menurutnya, nama Tuhan tersebut tidak etis digunakan. Untuk itu dihimbau Tuhan agar mengganti nama.

“Baiknya diganti saja, lah. Secara etika enggak bagus. Masak nanti kalau orang manggil, ‘Tuhan, Tuhan’, gitu? Secara agama kan juga enggak etis,” tutur Kiai Said di Gedung PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Rabu (26/08).

Sedangkan pendapat berbeda terlontar dari Sekretaris Konferensi Waligereja Indonesia (Kawali), Edi Purwanto menuturkan bahwa tak ada yang salah dengan nama Tuhan.

Pemuka agama Katolik ini menyontohkan, dulu di Yerusalem (Palestina), banyak orang yang memiliki nama Yesus dan tak ada masalah dengan itu.

“Kalau saya kok melihat itu (nama Tuhan) bukan masalah ya. Dulu di Yerusalem banyak juga yang bernama Yesus. Nah, apalagi itu nama pemberian orangtua,” jelas Edi seperti dilansir sebuah media online.

Ditambahkan oleh Edi, tidak masalah jika Tuhan tak ingin mengganti namanya. Ia juga menganggap penggunaan nama tersebut tidak menyalahi etika manapun.

“Enggaklah, enggak usah diganti. Tidak masalah itu,” imbuhn

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...