Home / Headline / PDI-P Buka Suara : Presiden Jokowi Hanya Fokus Kerja, Tak Pikirkan Reshuffle

PDI-P Buka Suara : Presiden Jokowi Hanya Fokus Kerja, Tak Pikirkan Reshuffle

presiden-joko-widodo1431147511

Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat ini lebih fokus bekerja bersama kabinet untuk menyelesaikan persoalan ekonomi daripada memikirkan perombakan kabinet (reshuffle). Demikian yang disampaikan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di sela-sela silahturahmi Menteri Koordinator Politik dan Keamanan Luhut B Panjaitan dengan pemimpin parpol di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat (16/10).

“Dengan pernyataan-pernyataan Presiden, pemerintah saat ini lebih fokus terhadap konsolidasi bagaimana mengatasi masalah perekonomian (dibandingkan reshuffle). Dan memang syarat dari reshuffle itu menghindari risiko politik baru,” ujar Hasto.

Ditambahkan oleh Hasto bahwa PDI-P memandang dalam situasi sekarang ini pemerintah sebaiknya tetap fokus menjawab tantangan sektor ekonomi dari pada berbicara hal-hal yang mengganggu jalannya pemerintahan.

“Kami tidak pernah campur tangan (dalam reshuffle). Presiden tentu melakukan berdasarkan pertimbangan matang, tapi saat ini pemerintah berdasarkan pernyataannnya lebih fokus konsolidasi,” jelas Hasto.

Terkait tentang wacana masuknya Partai Amanat Nasional (PAN) masuk kabinet, PDIP menuturkan bahwa secara umum akan mendukung segala hal yang memberikan kemanfaatan bagi konsolidasi pemerintahan dan mempercepat program pembangunan.

“Dukungan politik PAN kan juga sudah disampaikan Pak Zulkifli Hasan (Ketua Umum PAN),” imbuh Hasto.

 

 

 

Baca Juga

Di PBB, RI Ajak Negara OKI Beri Bantuan Logistik ke Rohingya

New York – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) memimpin delegasi Indonesia dalam pertemuan negara-negara Organisasi ...